Now Reading:

Pesta Jazz dan Mode Akan Kembali Bersatu di Bajafash 2018, Batam

Pesta Jazz dan Mode Akan Kembali Bersatu di Bajafash 2018, Batam



Batam kembali akan merayakan pesta musik jazz dan ragam mode dalam Bajafash (Batam Jazz and Fashion) 2018 Dengan mengangkat tema “Diversity In South-East Asia Through Music and Fashion”, Bajafash 2018 akan digelar pada 16 – 17 Maret 2018 di Batam View Beach Resort.

Bajafash 2018 adalah sebuah festival yang mengkolaborasikan jazz dan mode yang pertama kali digelar atas ide Indina Putri Fadjar, penikmat dan  salah satu founder Batam Jazz Society sebagai komunitas para pemain dan penikmat musik jazz di Batam.

Selain konser jazz dan pentas mode, Bajafash 2018 juga akan menggelar open dialogue yang mengusung gagasan ‘Sustainable Creative Industry in Diversity of South East Asia Through Jazz & Fashion’. Para pembicara yang akan meramaikan dialog ini adalah Khadijah Ibrahim, penyanyi Malaysia; Rudy Djoe, penyanyi Jazz Melayu Singapura;  Indro Hardjodikoro dan Glenn Fredly dari Indonesia; Sigit S. Widiyanto, Minister Counselor Economic Fair KBRI Singapura; Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala BP Batam; dan Piyapong Muenprasertdee, Co-founder dan Community Manager Fungjai.com dari Thailand.

Sesi menarik lainnya di Bajafash 2018 adalah Music Camp yang membuka kesempatan bagi pengunjung untuk mendalami ilmu bermain musik langsung dari para mentor jazz Indonesia dan luar negeri. Indro Hardjodikoro (Jazz Bass Class), Balawan (Jazz Guitar Class), dan Andy Gomez (Jazz Piano Class) akan mewakili mentor Indonesia, Zahid Ahmad (Drum Class), Azmi Hairudin (Saxophone Class), dan Stan Calvin (Tabla & Music Apps) akan mewakili para mentor Malaysia. Sementara  Steve Thornton dari Amerika Serikat akan memberikan ilmunya dalam Percussions Class.

Pentas jazz sendiri akan diramaikan oleh Glenn Fredly dan Baku Cakar, Balawan dan Batuan Etnik, Syaharani, Soukma, Light Craft beserta para musisi lokal Batam seperti Bajafash All Star, Cheppy & friends, 4 Pieces Batam Percussion, Royal Coustic, ASAP feat Choir dan Sakazada. Sementara dari Malaysia akan hadir penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio. Dari Singapura akan hadir Rudy Djoe, penyanyi Jazz Melayu. Steve Thornton dari Amerika Serikat dan Janine Annice dari Inggris juga dijadwalkan tampil.

Sementara pagelaran busana akan menampilkan para perancang seperti Chossy Latu, Arturro dari Seminyak, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, dan Decy Tyramona.  Desainer lokal Batam, Natasya Rofalina dan Febby Erika yang disupport oleh Iwapi Batam juga dipastikan akan menampilkan karya terbaiknya.

 


Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.