AIRLINES

Singapore Airlines Andalkan Dreamliner Untuk Dua Destinasi Ini



Singapore Airlines mengumumkan dua destinasi maskapainya yang akan dilayani oleh armada teranyar mereka Boeing 787-10 Dreamliner. Saat ini Singapore Airlines sudah memesan 49 unit pesawat terbaru andalan Boeing tersebut dan Maret ini rencananya pesawat pertama akan dikirimkan dari fasilitas produksi Boeing di North Charleston, Amerika Serikat.

Dua destinasi tersebut adalah Osaka dan Perth. Rencananya rute ke Osaka akan memulai debutnya pada Mei 2018 dengan menampung 337 kursi yang terbagi dalam 301 kursi kelas ekonomi dan 36 kursi kelas bisnis. Sementara rute ke Perth juga akan diluncurkan pada bulan yang sama dengan komposisi kursi yang sama dengan rute ke Osaka.


“Armada baru ini menjadi tambahan kekuatan dalam berekspansi dan memperkuat operasional kami. Rancangan kabin pun merupakan komitmen kami menghadirkan pengalaman perjalanan premium yang sudah menjadi ciri khas Singapore Airlines,” terang┬áTan Kai Ping,┬áSenior Vice President Marketing Planning┬áSingapore Airlines.


Boeing 787-10 Dreamliner milik Singapore Airlines. Foto: Singapore Airlines

Selain menjadi pemakai pertama dari Boeing 787-10 Dreamliner, Singapore Airlines juga sedang dalam proses pemesanan Boeing 777-9 sebanyak 20 unit yang rencananya akan segera dikirimkan pada 2021 hingga 2022.