WHERE TO EAT

5 Restoran Terbuka Paling Diincar Turis di Dunia




Situs reservasi perjalanan booking.com merilis data restoran terbuka di dunia yang paling diincar wisatawan. Tak seperti restoran biasa yang mengandalkan menu dab interior nyaman, restoran berkonsep terbuka ini menjadi idola karena pemandangannya yang turut membuat pelanggan betah berlama-lama. Menurut siaran pers booking.com, 53 persen wisatawan dunia memilih faktor cuaca dan 59 persen memilih kualitas makanan sebagai penentu destinasi liburan mereka.

Itu sebabnya restoran berkonsep terbuka kini memiliki peluang baik untuk diagendakan selama perjalanan liburan. Tiga restoran yang paling sering dirujuk para wisatawan dunia tersebut menurut situs booking.com adalah:

 

Grotta Palazzese, Italia

Grotta Palazzese di kota Monopoli sudah lama menjadi bucket-list para pecinta kuliner. Restoran indah ini dibangun dalam sebuah gua di pesisir pantai Italia demi memberikan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman makan malam yang yang tak terlupakan.  Di restoran istimewa ini selain hidangan kelas satu, tamu juga disuguhkan pemandangan laut yang dramatis di meja dengan penerangan temaram sembari menyaksikan deburan ombak pantai.

Foto: dok. Grotta Palazzese

 

Sirocco, Thailand

Merupakan restoran terbuka tertinggi di dunia dan telah menjadi salah satu restoran rooftop paling hits di kalangan foodie. Restoran berkonsep al-fresco yang ikonik ini menawarkan pemandangan akan kesibukan Bangkok dari ketinggian ditambah alunan jazz band serta pilihan menu yang telah diakui berbagai media gaya hidup lokal dan internasional.

Foto: booking.com

 

Flames of the Forres, Australia

Port Douglas dikenal akan cahaya matahari dan suhu hangatnya yang berlangsung sepanjang tahun. Itu sebabnya para wisatawan dimanjakan dengan berbagai pilihan restoran terbuka yang menjadi salah satu ciri khas di sini. Flames of the Forest merupakan satu-satunya restoran di Australia yang menawarkan pengalaman bersantap di hutan hujan tropis di jantung Tropical North Queensland. Restoran unik ini menggabungkan elemen bahan-bahan lokal yang digunakan dengan esensi keindahan dari hutan yang mengelilinginya. Menunya pun unik: Aboriginal Cultural Experience yang terdiri dari tujuh macam hidangan dan pertunjukan kebudayaan Aborigi atau menu Rainforest Dining Experience yang terdiri dari enam menu dengan cita rasa tropis.

 


Embers at Bushmans Kloof, Afrika Selatan

Menawarkan pengalaman bersantap sambil beratapkan langit Afrika di amphitheatre batu alam ditemani percikan bara api dan pemandangan lembah yang indah, restoran ini diterangi oleh api unggun dan lilin-lilin serta lentera yang begitu banyak dan menjadikan suasana lebih seperti sebuah petualangan dalam negeri dongeng.

Foto: booking.com

 

Coq D’Argent, Inggris

Walau dikenal sebagai ‘kota berkabut’, London tetap populer dengan restoran-restoran terbukanya. Coq d’Argent merupakan restoran yang banyak direkomendasikan warga lokal dan wisatawan dunia bila ingin bersantap di tempat terbuka. Restoran elegan ini menyajikan hidangan Prancis dan taman rooftop yang menawarkan pemandangan kota London.

Foto: dok. Coq d’Argent