AIRLINES

Armada Baru Singapore Airlines Telah Tiba, Ini Keunggulannya




Singapore Airlines pada Rabu (28/3) lalu telah menerima pesawat pertama dari 20 armada Boeing 787-10 Dreamliner. Dikirim dari pusat pembuatannya di North Charleston, South Carolina, pesawat unggulan Boeing ini dilengkapi fitur tambahan di semua kelas demi menyediakan pengalaman unik khas Singapore Airlines untuk para penumpangnya.

Menurut siaran pers Singapore Airlines, pesawat ini dirancang khusus untuk penerbangan jarak jauh dan memberi kenyamanan penuh untuk penerbangan hingga delapan jam. Kelas Bisnis akan difasilitasi dengan kursi yang bisa disulap menjadi tempat tidur yang nyaman berkat teknologi fully-flat bed. Sementara di kelas ekonomi para penumpang akan dimanjakan dengan head rest   yang bisa diatur sesuai keinginan. Sementara semua penumpang di semua kelas akan menikmati in-flight entertainment dari MyKrisWorld yang sudah ditingkatkan kualitasnya.

Boeing 787-10 Dreamliner memiliki konfigurasi 337 kursi yang terbagi atas 36 di Kelas Bisnis dan 301 di Kelas Ekonomi. Untuk Kelas Bisnis sendiri dirancang khusus oleh Stelia Aerospace dengan komposisi kursi 1-2-1 dengan jalur langsung menuju ke masing-masing kursi penumpang. Selain kemampuan fully-flat bed kursinya, penumpang Kelas Bisnis juga akan dimanjakan dengan sistem hiburan yang bisa dinikmati di layar 18 inci dari teknologi terkini Panasonic yaitu eX3 System.

Sedangkan untuk Kelas Ekonomi, dirancang khusus oleh RECARO dengan konfigurasi kursi 3-3-3 yang semuanya difasilitasi dengan kemampuan mengatur sandaran kepala agar leher tidak kelelahan dalam perjalanan panjang. Agar tak bosan dalam penerbangan, saluran KrisWorld juga telah menyimpan 1.000 program hiburan mulai dari film, program televisi, dan program audio melalui televisi layar sentuh high definition 11,6 inci.

Dengan penanaman investasi sebesar 350 juta dolar AS, Singapore Airlines kini menjadi pemesan Boeing 787-10 terbanyak di dunia. Selain itu maskapai ini juga memesan 20 armada Boeing 777-9s yang rencananya mulai didatangkan pada 2021 hingga 2022 nanti.