DESTINATIONS

Ternyata ini 5 Destinasi Domestik Paling Favorit Saat Akhir Pekan



Siapa yang tak girang dengan status ‘harpitnas’ (Hari Kejepit Nasional) dan “long weekend“? Inilah kesempatan untuk liburan berama orang-orang terkasih dengan waktu singkat namun lebih santai di tengah padatnya rutinitas harian. Situs reservasi booking.com pada Senin (23/4) merilis daftar lima destinasi lokal paling banyak dituju oleh turis domestik. Tak harus destinasi yang jauh di Timur Indonesia yang eksotis, lima destinasi paling banyak dituju ini ternyata kota-kota besar yang pada hari biasa juga akrab dengan kemacetan beserta sumpah serapah warganya! Mana saja?

Jakarta

Meski tiap hari dipenuhi hujatan warganya karena kemacetan yang mengakar, Jakarta ternyata masih menjadi pilihan favorit wisatawan lokal untuk menghabiskan liburan singkat. Selain dari pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kota, Jakarta juga memiliki banyak restoran maupun kafe-kafe yang cocok bagi yang ingin bersantai sambil eksis di media sosial. Beberapa rekomendasi kafe dan kedai kopi hingga museum dan galeri terbaru bisa dikunjungi untuk wisata seni maupun sekedar selfie hunting.

Bandung

Bagi para wisatawan yang ingin sedikit menjauhi hiruk-pikuk perkotaan, Bandung merupakan pilihan favorit, meskipun di saat akhir pekan biasanya rute ke Bandung menjadi begitu padat. Selain pemandangan alam yang indah, kota ini juga dikenal akan destinasi kuliner dan tempat-tempat paling kekinian untuk berswafoto. Bandung juga memiliki akomodasi-akomodasi baru yang memiliki desain unik dan juga modern dengan kesan artsy yang kini jadi incaran para Instagrammer.

 

Baca juga:
7 Pantai Eksotis di Indonesia, Buat yang Butuh Asupan “Vitamin Sea”
Bangga! 5 Tempat di Indonesia ini Ternyata Favorit Selebriti Dunia

 

Yogyakarta

Selain populer dengan budaya lokalnya yang kental, Yogyakarta kini juga populer karena spot-spot cantiknya yang mulai mendominasi media sosial. Kota yang juga dikenal sebagai “Kota Pelajar” ini juga memiliki berbagai hotel-hotel baru yang memiliki desain unik.  Candi Prambanan masih menjadi salah satu objek unggulan di sini selain Borobudur yang berada di kawasan tetangganya, Magelang. Jangan lewatkan Hutan Pinus Mangunan yang menawarkan pemandangan tedunh, mistis, sekaligus romantis!

 

Jembatan Suramadu yang fotogenik. Foto: booking.com

Surabaya

Kota yang kini bertransformasi menjadi smart city  ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu metropolitan paling modern di Indonesia. Beberapa atraksi yang menjadi idola para wisatawan di sini adalah: Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo dan Citilities Skyclub dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor

Kota mungil yang berjarak dekat dari Jakarta ini masih menjadi “kembang destinasi” terutama bagi warga Jakarta dan Jawa Barat. Dapat ditempuh cukup dengan satu hingga dua jam perjalanan darat, Bogor dikenal akan pemandangannya yang sejuk, dan iklim yang lebih segar dan bersahabat. Bogor menjadi pilihan idola bagi para wisatawan pecinta alam, dan juga para foodies yang mengincar wisata kulinernya yang legendaris. Berikut rekomendasi destinasi saat liburan tiba: Curug Cibaliung, Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.