DESTINATIONS

Jauh dari Kesibukan Kota Besar, Inilah Jeollanamdo, Destinasi Wisata Alam di Korea



Korea Tourism Organization (KTO) kembali merilis destinasi baru untuk para wisatawan, khususnya bagi para pencari jalan sunyi yang lekat dengan alam. Provinsi Jeolla Selatan (Jeollanamdo) yang ada di barat daya Korea Selatan, menawarkan suasana yang jauh dari kesibukan ala Seoul.

Di sini, para wisatawan dimanjakan dengan berbagai suguhan mulai dari menikmati alam pegunungan, menyusuri pantai cantik hingga kuliner lokal yang lezat dan potensial menjaring follower di media sosial. 

Pecinta alam bebas bisa melepas kepenatannya dengan menjelajahi Boseong County, kebun teh yang pemandangan hijaunya bisa dinikmati sepanjang tahun. Selain bisa puas berswafoto dengan latar kebun teh yang meneduhkan, pengunjung juga bisa sekaligus mampir ke museum teh Korea dan mengulik sejarah tentang teh lokal dan tradisinya.

Pemandangan di Suncheonman Reeds Field. Foto: Korea Tourism Organization (KTO)

Suncheon Bay juga wajib diagendakan karena tempat ini merupakan lokasi tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea. Suncheon Bay dijuluki “Taman dari Surga” karena pemandangannya yang fotogenik. Waktu terbaik untuk mengunjugi tempat ini adalah pada musim gugur sekitar September hingga November. Dan bagi yang butuh asupan “vitamin sea” bisa wajib mengunjungi Pulau Yeousu yang memiliki jalur pemandangan yang menakjubkan terutama di malam hari.

Untuk mencapai provinsi Jeolla dari Seoul, bisa menggunakan bus cepat dari Terminal Sentral Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan.

Informasi lengkap perihal provinsi Jeolla, bisa mengakses website resmi KTO www.visitkorea.or.kr atau www.visitkorea.or.id.