Now Reading:

6 Festival Seru di Korea Selatan



Korea Selatan menyimpan banyak festival meriah yang sebagian belum diketahui para pelancong. Dari pesta kembang api di tengah kota yang megah hingga tradisi ritual yang unik di Jeju yang romantis. Festival-festival di Korea Selatan memang harus diagendakan dalam jadwal traveling tahun ini. Kami merangkum enam di antaranya:

 

Hwacheon Sancheoneo Festival (Januari-Februari)

Festival es ini digelar di sungai Hwacheon, Provinsi Gangwon. Kegiatan memancing ikan trout menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, jika berani, pengunjung dapat menangkap ikan trout dalam air es dengan tangan kosong. Banyak ragam permainan menarik yang dapat dinikmati juga. Ikan-ikan yang berhasil ditangkap di sini juga dapat dinikmati langsung di tempat.

 

A post shared by @seouler_j on

 

Jeju Fire Festival (Maret)

Festival selama tiga hari di Jeju ini adalah simbol untuk merayakan musim panen dengan membakar rumput di bukit (Saebyeol Oreum). Dalam pesta panen ini juga akan digelar permainan tradisional, pentas seni dan pesta kembang api. Semuanya akan tambah menarik karena Jeju sendiri dikelilingi lanskap alami yang romantis.

 


Eksplor juga:

9 Jalur Trekking Menantang yang Bikin Liburan di Korea Makin Seru

Korea Selatan Masuk Daftar “Best in Travel 2018” Versi Lonely Planet


Gwangju Culture World Kimchi Festival (Mei-Desember)

Belum ke Korea namanya bila tidak makan kimchi. Untungnya, festival kimchi ini memungkinkan siapa pun untuk ikut berpartisipasi selain makan kimchi juga belajar membuat kimchi dan belajar masak makanan Korea lainnya. Acara ini juga diramaikan dengan pentas seni dan pasar kimchi di mana pengunjung bisa menikmati aneka jenis kimchi autentik.

 

A post shared by Kenneth (@carefulabandon) on




Boryeong Mud Festival (Juli)

Festival paling populer ini digelar di Pantai Daecheon setiap tahunnya. Dipadati hampir setengah juta orang, festival ini menggelar banyak sesi seru, seperti gulat lumpur, pesta dansa, pemilihan Raja Lumpur dan adu seluncur. Dimulai pada tahun 1990-an, festival ini awalnya bermaksud mengkampanyekan khasiat lumpur yang kaya akan kandungan mineral.

 

 

Busan Fireworks Festival (Oktober)

Setiap Oktober, jutaan pengunjung akan berkumpul di kota pelabuhan ini untuk menyaksikan festival kembang api yang paling meriah. Festival ini melibatkan teknologi pyrotechnics dan tata musik yang dijamin akan membuat penonton berdecak kagum. Sebelum kembang api digelar, pengunjung juga bisa menikmati berbagai pertunjukan seni di sekitar lokasi.

 

A post shared by S J Han (@mf40mm) on

 

Seongsan Sunrise Festival (Desember-Januari)

Menyambut matahari pertama di tahun baru adalah momen tak terlupakan. Apalagi bila menyaksikannya dari puncak bukit Sheongsan Ilchubongdi Jeju yang romantis. Festivalnya sendiri dimulai pada hari terakhir Desember dengan mengggelar berbagai acara, seperti tari-tarian, pawai obor, pentas musik, dan hitung mundur pergantian tahun yang meriah.

 

A post shared by Izzah Zubir (@_izzahfarina) on



Share This Articles

1 comment

Input your search keywords and press Enter.