Now Reading:

Unik! 7 Tempat ini Menawarkan Sensasi 2 Lokasi Sekaligus



 

Beberapa tempat di bumi ini menawarkan hal unik untuk didatangi. Bila kuantitas destinasi juga termasuk dalam “portfolio” liburan Anda, tujuh tempat ini sepertinya layak diagendakan. Pasalnya tempat-tempat berikut ini menawarkan sensasi berada di dua tempat sekaligus.

 

Arbez Franco Suisse

Seunik apa hotel yang sudah pernah Anda kunjungi? Bila ingin merasakan pengalaman yang tak terlupakan, datanglah ke hotel ini. Lokasinya tepat berada di perbatasan Perancis dan Swiss dan memungkinkan penghuninya juga berada di dua negara sekaligus tanpa harus meninggalkan akomodasi. Di hotel ini pula, tamu bisa tidur pulas di wilayah Perancis dan bangun tidur langsung ke kamar mandi yang secara hukum masuk dalam teritorial Swiss.

Kamar di Arbez Franco Suisse yang ruangannya terbagi dua wilayah negara. Foto: Booking.com

 

Baarle

Kota kecil ini nampak sederhana namun sejarah telah memecah warganya menjadi dua bagian, yaitu warga Belanda dan Belgia. Kawasan yang masuk dalam otorita Belgia disebut Baarle-Hertog, sedangkan Baarle-Nassau adalah sebutan untuk kawasan yang masuk dalam kewenangan Belanda. Di sini Anda bisa berlama-lama menyesap kopi di kafe sambil menyapa tamu di meja sebelah yang berada di wilayah negara yang berbeda.

Garis batas di pelataran kafe. Netherland atau Belgia? Foto: Booking.com

 


Baca juga:
5 Tempat Makan Sushi Incaran Foodie Dunia
Butuh “Vitamin Sea”? Kunjungi 7 Pantai Cantik di Indonesia Ini


 

Quito, Ekuador

Ibu kota Ekuador ini juga diklaim sebagai salah satu kota tertinggi di dunia Setelah La Paz di Bolivia. Kota ini juga merupakan kota terbesar yang berada di lingkar ekuator dan menjadikannya memiliki dua sisi, yaitu belahan bumi utara dan bumi selatan. Kota yang tercatat dalam Situs Warisan Duni UNESCO ini juga memiliki banyak gereja tua dan tempat tinggal para biarawan bergaya klasik, Tempat wajib kunjung di sini adalah Ciudad Mitad del Mundo atau Middle of the World City, sebuah museum taman dan monumen yang berlokasi tepat berada di garis khatulistiwa.

Kota Quito di Ekuador. Foto: Booking.com

 

Cape Agulhas, Afrika Selatan

Titik paling selatan di benua Afrika ini adalah pemisah resmi dua samudera besar di dunia, yaitu Samudera Hindia dan Atlantik, Pengunjung di tempat ini bisa menjadi saksi pemisahan dua samudera ini melalui mercu suar tua yang dibangun pada 1848. Mercu suar paling tua di Afrika Selatan ini menjanjikan pemandangan indah di puncaknya, yaitu pantai berbatu yang menghubungkan dua samudera besar dunia.

Mercu suar Cape Agulhas. Foto: Booking.com

 



Bendungan Hoover, Amerika Serikat

Lokasinya tepat di perbatasan Nevada dan Arizona. Tak hanya bisa merasakan negara bagian yang berbeda dalam satu lokasi, bendungan megah ini juga menawarkan pengunjungnya merasakan sensasi berada di dua zona waktu sekaligus (Mountain dan Pacific Time Zone). Bendungan yang memiliki keajaiban teknik ini juga telah diakui oleh National Civil Engineering Landmark dan para pengunjung diharapkan untuk memesan tur lebih dulu untuk bisa belajar sejarah dari bendungan ini.

Bendungan Hoover. Foto: Booking.com

 


Baca juga:

8 Lokasi Syuting Drama Korea Idola Wisatawan

Selain Indonesia, 7 Negara Ini Juga Punya Banyak Pulau Cantik


 

Taman Nasional Þingvellir, Eslandia

Lokasi penting dalam sejarah Eslandia ini merupakan kawasan gunung berapi dan ngarai cantik yang juga mistis. Tempat ini dialiri Sungai Oxara dan kemudian membentuk air terjun Oxarafoss. Istimewanya, di taman nasional ini pengunjung bisa melangkahkan kaki di dua lempengan tektonik sekaligus, yaitu Amerika Utara dan Eurasia.

Taman Nasional Thingvellir. Foto: Booking.com

 

Huvafen Fushi, Maladewa

Huvafen Fushi adalah resor mewah yang berlokasi di North Malé Atoll di Maladewa yang menawarkan fasilitas di atas dan di bawah permukaan laut. Para tamu dapat menikmati perawatan santai di Lime Spa yang berlokasi di bawah permukaan laut, atau berlatih yoga di pavilion yoga. Sementara itu, restoran di atas air  hotel ini memiliki fitur dapur terbuka dan sajian makanan laut yang segar.

Menikmati panorama bawah laut di Huvafen Fushi. Foto: Booking.com



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.