Now Reading:

Surga Baru di Chungnam-do




Selalu ada tempat baru di Korea Selatan untuk dikunjungi. Chungcheongnam-do atau Chungnam-do, adalah salah satunya. Provinsi di bagian barat Korea Selatan ini merupakan pusat transportasi vital yang menghubungkan Seoul dengan wilayah selatan di Korea Selatan. Chungnam-do cenderung masih berada di bawah radar kebanyakan turis. Padahal tempat ini dianugerahi banyak pemandangan cantik. Lokasinya yang strategis juga menjadikannya sangat mudah diakses baik dari Seoul maupun Bandara Internasional Incheon, yaitu hanya sekitar 40 menit dengan kereta cepat KTX.

Chungnam-do juga memiliki pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik karena menghadap ke Laut Kuning. Selain Taman Laut Nasional Taeanhaean, Taman Nasional Gyeryongsan, Pantai Daecheon, dan Sungai Baegmagang. Festival Lumpur Internasional Boryeong yang terkenal juga berlangsung setiap musim panas di pantai Daecheon.

 

 

Chungnam-do juga memiliki sejarah yang panjang, warisan budaya dan tradisi kuno yang melimpah karena menjadi pusat kerajaan Baekje 1500 tahun lalu. Daerah Gongju dan Buyeo memiliki banyak situs bersejarah peninggalan Dinasti Baekje, seperti benteng tua, makam, dan relik. Situs bersejarah Baekje ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2015. Tahun ini bahkan Kuil Magok di kota Gongju ditambahkan ke dalam daftar tersebut.




Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.