Now Reading:

Tropicola, Beach Club Baru Berkonsep Nostalgia 1980-an



Seminyak bakal mendapatkan beach club baru pada 11 Agustus 2018  nanti. Dinamai Tropicola, beach club ini mengambil konsep nostalgia era 1980-an dengan interior yang didominasi warna-warna cerah dan foto-foto karya fotografer Slim Aarons yang legendaris.

Memasuki areanya, Tropicola   seakan merangkum semua suasana tropis di tempat-tempat terkenal di dunia, seperti Miami, Acapulco, Palm Spring dan Tulum yang menyatu dengan suasana hangat khas Bali. Dirancang dengan bentuk amphitheater yang melengkung menghadap pantai Seminyak, beach club ini beroperasi setiap hari mulai pukul 11:00 hingga tengah malam.

 

Foto: Tropicola

 

Tropicola memiliki tiga buah bar yang dibangun mengelilingi dua kolam renang andalannya. Beverage Director, Deny Deluca Del Paso yang pernah menjuarai World Fair Bartending pada 2012 dipastikan akan memanjakan pengunjung dengan minuman-minuman hasil kreasinya yang terinspirasi dari perjalanannya keliling dunia.

“Tantangannya adalah saya harus menyajikan minuman yang berkarakter Tropicola, yaitu segar, terbuat dari buah-buahan dan penuh warna. Ini sebabnya saya harus menggunakan bahan yang hanya ada di Indonesia,” jelas Del Paso.


“Kekayaan jenis buah, herbal dan rempah Indonesia adalah kesempatan besar untuk berkreasi,” –  Deny Deluca Del Paso


Rekomendasi kami dalam mencicipi minuman racikan Del Paso adalah Tropicolada yang berbahan dasar buah nangka, Arak N Roll yang menggabungkan arak Bali, biji kopi Kintamani dan kulit jeruk Mandarin, Tulum Bliss yang menyatukan tequila, anggur, pimento dan jeruk nipis, serta The Jungle Bird yang terbuat dari rum hitam, Campari, nanas dan jeruk nipis.

Untuk menu makanannya, ExecutiveChef Steve Skelly asal Inggris yang berpengalaman menangani hidangan di Da Maria dan Luigi’s Hot Pizza akan menyajikan menu-menu yang dipanggang langsung menggunakan kayu bakar.

“Akan ada banyak menu seafood yang segar, daging segar, dan sayuran sederhana. Tak ada menu yang terlalu berat atau terlalu matang. Semuanya disajikan untuk bersantai sepanjang hari,” bisik Executive Chef Steve Skelly kepada kami.

 

Foto: Tropicola

 

Salah satu andalannya adalah Tropicola “3 Cut” Burger yang dibuat dari panggangan tradisional el trompo dengan racikan nanas, bawang, ketumbar dan salsa jalapeno. Kami juga merekomendasikan Hot Dog yang dihidangkan dengan bawang goreng, saus mustard, saus tomat, acar organik dan roti brioche.

Namun yang menjadi highlight di Tropicola adalah suasana ceria yang bakal dibawakan oleh Juan Ego asal Meksiko yang berpengalaman membuat pesta pantai sejak 1980-an. Dilengkapi tata suara yang mumpuni, Juan Ego menjamin suasana Tropicola akan lebih hidup di malam hari.



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.