Now Reading:

Tempat-Tempat Sunyi yang Tak Jauh dari Pusat Kota




Kadang, usai terpesona dengan kemegahan kota-kota besar, kita sering ingin rehat sejenak ke tempat-tempat sunyi yang jauh dari hiruk-pikuk. Tak perlu menggapai tempat-tempat yang jauh, sering kali kita melewatkan surga-surga kecil yang berada tak jauh dari pusat kota. Berikut kami rangkum tujuh di antaranya:

 

Haarlem, Belanda

Jaraknya hanya 15 menit naik kereta dari Stasiun Amsterdam, Haarlem adalah sebuah destinasi indah dengan pesona khas kota Amsterdam namun tanpa hiruk pikuk kota besar. Sempatkan diri untuk menyesatkan diri di jalanan Cobblestoned dengan deretan bangunan bersejarah serta mengunjungi pasar Grote yang selalu ramai setiap hari Sabtu, selain kincir angin Adriaan yang ikonik.

 

Windsor, Inggris

Degan menggunakan transportasi publik dari London, Windsor bisa dicapai dengan waktu kurang dari satu jam. Dengan Kastil Windsor sebagai primadona, kota tenang ini adalah salah satu tempat tinggal keluarga kerjaan Inggris. Menghadap ke Danau Thames dan barisan pepohonan teduh, tempat ini cocok untuk melarikan diri sejenak dari London yang sibuk.

 

Sitges, Spanyol

Dari Barcelona, kota pesisir yang menjanjikan pantai, restoran dan tempat hiburan malam ini hanya berjarak 35 kilometer. Untuk mencapainya pun bisa dengan kereta. Jika ingin menyepi dari Barcelona yang bising, salah satu dari 17 pantai berpasir di sini bisa menjadi solusi yag tepat. Pantai  Aiguadolc adalah salah satu pantai di Sitges yang tidak terlalu ramai dan cukup menarik untuk didatangi.

 


Baca juga:
Jadi Incaran Turis, Ini 4 Terapi Bugar Berkonsep Unik
Unik! 7 Tempat ini Menawarkan Sensasi 2 Lokasi Sekaligus!


 

Kawagoe, Jepang

Dikenal dengan sebutan “Little Edo”, Kawagoe hanya berjarak 30 menit dengan menggunakan kereta dari Tokyo dan ini adalah tempat terbaik untuk merasakan budaya tradisional Jepang dari silaunya modernitas Tokyo. Sangat direkomendasikan untuk mereka yang tertarik dengan budaya, Kawagoe akan membuat pengunjungnya terpukau dengan jalanan kota yang diiringi barisan rumah kayu, toko-toko barang antik, dan bangunan-bangunan bersejarah, termasuk menara Toki-no-Kane-Bell di jalan Kurazukuri yang ikonik.

 

 

Samut Prakan, Thailand

Samut Prakan berlokasi sekitar 30 menit dari kota Bangkok dan mudah diakses dengan menggunakan bus atau mobil. Seperti Ayutthaya, Samut Prakan adalah destinasi yang tepat untuk berkeliling dengan menggunakan sepeda. Tempat menarik lainnya adalah pasar terapung atau The Ancient City yang salah satu museum di area terbuka terbesar di dunia.

 

Coyoacán, Meksiko

Berlokasi di pinggiran Mexico City, Coyoacán adalah pilihan alternatif untuk tinggal selama menjelajahi pusat Mexico City. Sekarang daerah ini dikenal sebagai pusat sejarah dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang seolah membawa kembali ke abad 16 dan 20-an.

 

Tarrytown, Amerika Serikat

Tarrytown hanya berjarak sekitar satu jam dari kebisingan New York dengan menggunakan kereta Metro-North. Pengunjung yang tinggal di Tarrytown akan menemukan berbagai macam tempat pengolahan minuman, restoran, butik, dan Gereja Old Dutch yang sudah berdiri sejak abad 17 dan merupakan salah satu gereja tertua di sekitar New York.




Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.