Now Reading:

5 Alasan untuk Mampir ke Busan Saat Traveling ke Korea

Setibanya di Seoul, sebelum mengarahkan perjalanan ke Jeju, Nami atau destinasi romantis lainnya, cobalah merencanakan kunjungan ke Busan. Meski dikenal sebagai kota pelabuhan yang sibuk, Busan juga tak kalah syahdu dengan tempat lainnya. Busan juga populer sebagai tuan rumah perhelatan Busan International Film Festival yang digelar tahunan. Kota pesisir yang juga terbesar setelah Seoul ini memiliki banyak hal unik untuk tidak dilewatkan. Kami merangkum lima di antaranya:

 

Pantai Cantik di Jantung Kota

Pantai Haeundae tak pernah sepi dari kunjungan turis. Pantai luas yang dilatari gedung-gedung bertingkat ini diakui sebagai salah satu pantai paling cantik di Korea Selatan. Bagi para foodie, pantai ini juga merupakan surga untuk wisata kuliner. Beberapa restoran yang mengkhususkan diri pada hidangan king crab dan mi dingin yang ikonik bisa ditemui di Haeundae. Untuk jajanan ringan, jangan melewatkan fish stick dan dim sum dumpling.

 

Makan Seafood di Pasar Ikan

Karena posisinya sebagai kota pesisir, Busan adalah surga bagi para pecinta makanan laut. Untuk pengalaman tak terlupakan, silahkan mampir ke Jagalchi Market yang merupakan pusat dari bahan hidangan laut segar yang diolah dan disiapkan dengan berbagai macam bumbu dan cara.

 


Baca juga:
6 Festival Seru di Korea Selatan
5 Wisata Anti Mainstream di Korea Selatan


 

Menyesatkan Diri di “Santorini”

Meski merupakan kota modern dan terbesar kedua setelah Seoul, Busan tetap mempertahankan nilai-nilai luhurnya. Jejak warisan ini bisa disaksikan di Gamcheon Cultural Village yang merupakan kawasan hunian padat yang terkenal dengan rumah berwarna cerah. Kawasan Gamcheon menjanjikan pengalaman unik bagi yang bersedia menyesatkan diri dalam gang-gang sempitnya. Gamcheon yang menghadap ke laut ini juga populer dengan julukan “Santorini of Korea“.

 

Petualangan di Tepi Laut

Yang membuat Haedong Yonggung Temple begitu berbeda adalah karena lokasinya yang berada di bibir karang yang langsung berbatasan dengan Laut Timur. Di musim tertentu bahkan ombak tinggi menghujam karang dan memberi kesan dramatis pada kuil yang dibangun di abad 13 ini. Cara unik lainnya untuk menikmati pemandangan Busan adalah dengan menaiki Busan Air Cruise, kereta gantung berdinding kaca yang melintas sejauh 1,6 kilometer di atas laut.

Kuil Haedong Yonggung. Foto: Busan Tourism Organization.

 

Pusat Belanja Terbesar

Sebagai penyandang salah satu destinasi belanja paling favorit di dunia, Korea Selatan memberikan banyak pilihan untuk belanja. Di Busan, Shinsagae Centum City adalah rekomendasi terbaik untuk tidak hanya belanja tapi juga bersenang-senang dan bersantai karena pusat belanja yang tercatat sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Record ini juga menyediakan fasilitas spa dan bahkn indoor golf range.

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.