Now Reading:

8 Tempat Glamping Favorit Pejalan Dunia

Bermalam dengan cara kemping memang bisa jadi petualangan tak terlupakan. Terlebih bila ditambah dengan fasilitas dan layanan bak hotel berbintang. Penginapan glamping (glampur camping) kini tumbuh bak jamur di musim hujan. Selain menyediakan fasilitas mumpuni, glamping juga tetap mampu menawarkan suasana petualangan yang lebih dekat dengan alam. Situs pemesanan Booking.com bahkan sempat merilis hasil surveynya yang menyatakan bahwa 36 persen wisatawan dunia memesan akomodasi mewah lebih sering di 2018 dibanding tahun sebelumnya.  Kami merangkum delapan lokasi glamping pilihan yang tersebar di delapan negara di dunia:

 

Mundomo Glamping, Brazil

Perkemahan mewah pertama di Brazil ini lokasinya terpencil di pelosok belantara Taman Nasional Jericoacoara yang menantang. Meski di dalam hutan, perkemahan ini menawarkan fasilitas AC, WiFi, kolam renang dan taman asri. Di sini juga merupakan lokasi sempurna untuk menikmati matahari terbenam.

 

Le Bergerie Du Plateau, Prancis

Awalnya tempat yang dibangun pada 1830 ini adalah sebuah kandang domba yang kemudian dirombak menjadi lokasi penginapan dengan pondokan, tenda dan karavan. Karakter bangunan kayu dan batu masih tetap dipertahankan untuk menjaga kesan alami. Berlokasi di Pegunungan Ardéche setinggi 1.200 meter, tempat ini menjanjikan suaka untuk menyepi dengan pemandangan pegunungan yang ampuh untuk detoks stres.

 


Baca juga:
7 Lokasi Liburan Idola Selebriti Dunia


 

Glamping Canonici di San Marino, Italia

Pulang ke desa! Seperti itulah kira-kira kesan yang dihadirkan di tempat penginapan ini. Begitu tiba di tenda penginapan, tamu akan disambut dengan desain tenda yang artistik dan elegan sekaligus bergaya hunian lokal yang bernuansa tradisional. Kamar mandinya dilengkapi shower dan fasilitas mandi yang mewah. Lokasinya yang berada di pedesaan antara Sungai Brenta dan Laguna Venesia membuat tempat ini menjamin tamunya larut dalam suasana damai.

 

Satao Elerai, Kenya

Berlokasi di Taman Nasional Amboseli, perkemahan bergaya safari ini mendandani tenda-tendanya dengan gaya mewah, dekorasi elegan serta pemandangan gunung dan hewan-hewan liar yang berseliweran di muka tenda.

 


Baca juga:
Membanggakan! 5 Tempat di Indonesia Ini Ternyata Idola Selebriti Dunia


 

Camp Silver HideAway, Belanda

Berlokasi di Texel Island, tempat glamping ini mengandalkan kabin-kabin unik dalam sebuah karavan. Mengambil konsep futuristik, karavan-karavan ini dilengkapi fasilitas televisi LED, lantai dengan pemanas, akses WiFi, perlengkapan mandi organik, kamar mandi bergaya kontemporer dan tempat tidur mewah.

 

Oxford Riverside Glamping, Inggris

Berlokasi di lahan pribadi yang berdekatan dengan Sungai Thames dan hanya berjarak enam kilometer dari pusat kota Oxford, setiap tenda di sini dilengkapi dengan tempat tidur ganda, pemanas listrik, pengisian daya, dan lubang api ekstrnal. Dari sini juga bisa jalan kaki ke Waduk Farmoor yang menawarkan aktivitas berlayar, berselancar hingga memancing.

 


Baca juga:
Unik! Ini 5 Destinasi Anti-Mainstream di Korea Selatan


 

Danau Nantahala, Amerika Serikat

Berlokasi di jantung Pegunungan Smoky, Danau Nantahala Smoky-Yurts menawarkan yurt dengan perabotan lengkap dengan pemandangan sungai dan suara gemerciknya yang menenangkan. Yurt juga bisa menjadi alasan yang sempurna untuk menikmati petualangan luar ruangan seperti memancing dan hiking, tetapi tanpa mengorbankan kenyamanan hunian mewah.

 

Notel, Australia

Bila biasanya glamping menjanjikan suasana alam terbuka yang asri dan jauh dari kebisingan kota, justru sebaliknya dengan Notel. Hunian ini berlokasi di atap gedung di Melbourne ini menjanjikan tamunya suasana bermalam di sebuah trailer yang dirancang dengan sentuhan elegan. Tiap unitnya dilengkapi dengan beranda pribadi, area lounge, tempat tidur ukuran queen, dan kamar mandi mewah. Beberapa unit bahkan menyediakan hot tub dengan pemandangan kota Melbourne.

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.