Now Reading:

Mason, Restoran Baru di Pesisir Canggu

Canggu kembali dihangatkan oleh kehadiran restoran baru, Mason. Properti terbaru dari Brett Hospitality Group yang sebelumnya sukses menghadirkan Fishbone Local di lokasi yang sama ini mendatangkan koki Nathan Sasi asal Australia untuk mengolah menu-menu di Mason. Sasi sendiri sebelumnya sudah diakui reputasinya di beberapa restoran populer di Sydey, seperti Nomad dan Mercado.

Mason menawarkan menu-menu makan siang dari berbagai jenis. Mulai dari roti bakar yang adonannya dibuat sendiri, dipanggang dengan kayu bakar, kemudian diolesi mentega cokelat dan humus cabai, kroket kakap yang dihidangkan dengan mayonais lemon dan keju rumahan, hingga wagyu pastrami. Untuk makan malam, Chef Sasi menjanjikan menu hidangan laut dan daging, yaitu cumi bumbu romesco, ikan baramundi bumbu kapulaga dan tomat asap, serta daging kambing yang dimasak dengan teknik slow-cook.

 

Slow-cooked lamb shoulder, salah satu menu andalan di Mason. Foto: Mason, Canggu

 

Untuk kenyamanan, Mason mendatangkan desainer Kevin Ho yang menangani interiornya secara langsung. Restoran berkapasitas 100 tamu ini tampil dengan sentuhan minimalis dan mengandalkan elemen alam yang dipadukan dengan elemen modern, seperti batu, kayu, baja dan beton. Begitu memasuki area makan, mata juga langsung tertuju pada lintasan terakota yang membelah area makan dan berujung pada halaman terbuka yang merupakan suaka sempurna bagi yang ingin lari dari kepenatan dan bersantai sambil menikmati bir dingin, koktail atau wine.

Mason buka setiap hari dengan layanan untuk makan siang dan makan malam. Bila ingin menjauh dari kawasan turistik yang bising, Canggu adalah alternatif yang layak diagendakan.

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.