Now Reading:

Bali’s Best Eats, Ajang Kurasi Kuliner Favorit di Bali Dimulai

Setelah sukses dengan penghargaan dan buku panduan Jakarta’s Best Eats Award and Guide 2018, yaitu penghargaan untuk tempat makan pertama di Indonesia yang bersifat objektif, FoodieS Magazine dan AQUA Reflections kini menyasar Bali dengan mempersembahkan penghargaan Bali’s Best Eats 2018.

Terinspirasi akan bangkitnya budaya kuliner lokal, Jakarta’s Best Eats diluncurkan pada Desember 2017 dengan tujuan membedah dan mengedepankan tempat makan terbaik di antara persaingan industri kuliner ibukota yang ketat. Dengan dibentuknya anggota dewan juri yang merupakan pakar dalam industri kuliner, dan setelah mengidentifikasi serta membandingkan hampir sebanyak 300 tempat makan, penghargaan dan buku panduan Jakarta’s Best Eats diresmikan pada gala dinner  22 Februari 2018. Pecinta kuliner Jakarta turut merayakan 40 tempat makan terpilih, serta penghargaan khusus yang diberikan untuk Restaurant of the Year, Chef of the Year, serta Bar of the Year.



 

Kuliner Kelas Dunia

Melihat besarnya volume tempat makan berkualitas di Bali, FoodieS Magazine bersama dengan AQUA Reflections, memperluas konsep Best Eats ini dan meluncurkan upaya besar untuk mencari tempat makan kelas dunia yang terbaik di Bali. Penghargaan dan Buku Panduan Bali’s Best Eats akan menyajikan opini para ahli bagi penggemar kuliner dan wisatawan lokal maupun mancanegara seputar bakat -bakat kreatif di balik industri kuliner Bali.

Publisher FoodieS Magazine, Jed Doble, menjelaskan, “Kami bermaksud menciptakan sistem apresiasi bukan hanya bagi para penggemar kuliner agar dapat memilih tempat makan terbaik di Bali, tetapi juga untuk menunjukkan kepada pengunjung Bali betapa kerasnya kinerja para chef, serta apa yang membuat satu tempat makan unik dibandingkan tempat lainnya.”

Bali’s Best Eats telah menetapkan sejumlah panel yang terdiri dari para ahli dengan keahlian khusus dan latar belakang yang berbeda-beda guna memastikan terjadinya proses penilaian yang terpercaya, murni, dan etis. Para juri terdiri dari Yuda Bustara (celebrity chef), Janet de Neefe (founder, Ubud Food Festival), Sandra Djohan (chef & hotelier), Jed Doble (publisher, FoodieS Magazine), Guillaume Epinette  (sommelier dan hotelier), Pierre Lang – (gourmand dan anggota Chaîne des Rôtisseurs Baillage Bali), Rinrin Marinka (Celebrity Chef), Corine Tap (President Director PT. Tirta Investama – Danone AQUA), dan Simon Ward  (Founder, Bali Food Safari).

Tempat makan akan dibagi ke dalam tiga kategoriyaitu Fine Dining, Upscale Dining dan Casual Dining. Penilaiannya pun berdasarkan  50 persen  makanan, berdasarkan rasa, kreativitas, dan eksekusi; 20 persen kualitas pelayanan, 20 persen menu minuman atau daftar wine dan 10 persen desain interior atau karakter.

40 tempat makan terpilih akan diungkapkan pada malam pemberian penghargaan pada November 2018. Registrasi untuk restoran telah dibuka dan akan berlangsung sampai 31 October 2018. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi, http://www.foodies.id/balisbesteats

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.