Now Reading:

5 Tempat di Phuket yang Bikin Malas Pulang Liburan

Dikelilingi pantai yang indah dan topografi menawan, Phuket memang sempurna untuk menjadi tempat bermalas-malasan saat liburan. Berikut beberapa hal yang direkomendasikan ketika berkunjung ke Phuket.

 

Baan Teelanka
Beroperasi sejak April 2014, atraksi rumah terbalik ini merupakan tempat terbaik bagi pecinta selfie dan foto unik yang hasilnya bakal membuat orang iri dan ingin datang kemari. Terdiri dari tiga lantai dengan setiap lantai memiliki objek foto menariknya, terdapat ruang tidur, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, hingga halaman lengkap dengan rumah anjing dan fasilitas barbekyu yang semua perabotannya menggantung di langit-langit. Dengan demikian, bila berpose di sini, maka akan tampak sedang melakukan atraksi akrobatik jungkir balik, selain ada juga yang seakan-akan tergeret tuk-tuk. Buka mulai pukul 10:00 sebaiknya datang sejak pagi agar dapat berfoto sepuasnya dan menghindari antrean untuk berpose dengan berbagai objek menarik. (www.upsidedownhouse-phuket.com/en)

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Baan Teelanka-UpsideDown House (@theupsidedownhousephuket) on

;

 

 

Wat Chalong
Kompleks kuil Buddha terpenting di Phuket ini didedikasikan untuk dua biksu bernama Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang yang memimpin warga Chalong untuk melawan Pemberontakan Angyee di 1876 pada masa pemerintahan Raja Rama V. Di sinilah dapat disaksikan bangunan berarsitektur khas Thailand yang didominasi warna emas, selain melihat Grand Pagoda yang menyimpan potongan tulang Buddha. Di bangunan lain di kuil yang berlokasi di Chaofa Road ini juga terdapat patung biksu dalam ukuran manusia yang dilengkapi perabotan antik dan benjarong (porselen Thailand yang dihias dalam lima warna). Untuk berkunjung ke sini, disarankan untuk berpakaian sopan (tidak memperlihatkan bahu atau paha).

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nicole☁️💫 (@candy_nicole__) on

 

 

Phuket Weekend Market
Dikenal juga sebagai Naka Market, pasar yang berada di sepanjang Chao Fa West Road ini layak dikunjungi, bahkan bila tidak berencana berbelanja dan berwisata kuliner. Jeans, T-shirt, ukiran kayu, boneka, ponsel, DVD, barang eletronik, sepatu, tas, perhiasan, aksesori busana, arloji, hingga makanan ringan, seperti jagung bakar, sosis pedas, ayam panggang, dan serangga goreng, semua ada di sini. Beroperasi mulai pukul 16:00 hingga 21:00 setiap Sabtu dan Minggu, berkunjunglah ke pasar ini sejak sore ketika belum terlalu ramai. Pilihan lainnya adalah menuju Phuket Walking Street di Thalang Road, Old Phuket Town, yang buka setiap Minggu mulai pukul 16:00 hingga 22:00 untuk mengagumi keindahan bangunan Sino-Portugis yang berjajar di sisinya sembari menyeruput es krim dan mengeksplor berbagai barang dagangan yang ada di sini.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Elmyra Duff (@elmyra_duff__) on

 

 

Phuket FantaSea
Ceriakan malam dengan menonton pertunjukan penuh efek spesial yang menampilkan kekayaan warisan alam dan budaya Thailand, selain juga terdapat sulap ilusi, balet di udara, akrobatik, piroteknik, serta berbagai binatang yang turut memeriahkan tontonan ini, mulai dari ayam, kambing, hingga gajah. Pertunjukan ini tersedia pukul 19:30 dan 21:00, namun sebaiknya datang minimal satu jam sebelumnya untuk mengeksplor Cultural Village Shopping Street yang berada di area yang sama, atau makan malam prasmanan di restorannya yang didekorasi mewah.  (www.phuket-fantasea.com)

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Phuket FantaSea (@phuketfantasea) on

 

 

Kata Beach
Bila ingin menikmati pantai sepanjang hari dari pagi, Kata Beach adalah pilihan yang tepat. Selain tidak seramai Patong dan Karon, pantai di sini juga berair tenang dengan hamparan pasir putih sepanjang dua kilometer sehingga aman bagi seluruh keluarga untuk bermain air. Letaknya hanya beberapa menit berkendara ke arah selatan dari Karon atau ke utara dari Patong, saat terbaik berkunjung ke sini adalah November hingga April ketika air sedang tenang-tenangnya, sementara dari Mei hingga Oktober, ombak agak besar sehingga disukai oleh para peselancar. Selain dapat menyewa payung dan mengudap aneka makanan ringan, bila ingin mengisi perut pun di sekitar pantai dipenuhi restoran. Bila ingin menghabiskan banyak waktu di sekitar pantai ini, sebaiknya pilih akomodasi di sekitar Kata, seperti di daerah Kata Yai dan Kata Noi.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Александра (@shinkarka) on

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.