Now Reading:

Destinasi Baru di Japan Travel Fair 2018

Selama ini Jepang selalu identik dengan “golden route“-nya yaitu Tokyo dan Osaka bagi wisatawan Indonesia. Untuk mulai mempopulerkan destinasi lainnya yang belum banyak diketahui turis, Japan National Tourism Organization (JNTO-Jakarta) kembali menggelar Japan Travel Fair yang berlangsung pada 12 hingga 14 Oktober 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Dalam acara jumpa media di Hotel Park Lane, Jakarta pada Kamis (11/10), Shogo Isobe, Senior Director JNTO-Jakarta menjelaskan, “Ada lima destinasi yang selama ini jarang diketahui turis Indonesia dan akan dipromosikan di pameran perjalanan ini. Karena Tokyo dan Osaka sudah begitu dikenal, maka kini saatnya kami memperkenalkan destinasi lainnya.”


Baca juga:
5 Tempat Makan Sushi Incaran Foodie Dunia


Lima destinasi baru yang akan diperkenalkan tersebut adalah: Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama), Kansai (Kobe, Prefektur Wakayama), Kyushu (Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita dan Saga), Tohoku (Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) dan Prefektur Okinawa.

Dalam kesempatan itu Isobe juga menjelaskan tentang status Fukushima yang sempat menjadi korban tsunami dan bencana nuklir pada 2011. “Fukushima aman untuk dikunjungi wisatawan. Memang masih ada wilayah yang tak boleh dikunjungi tapi saat ini daerah pesisir sudah aman dan banyak lokasi menarik yang bisa dinikmati di Fukushima. Tak perlu khawatir!” terang Isobe.


Baca juga:
5 Hal Seru Agar Traveling ke Tokyo Leboh Berkesan


Informasi seputar destinasi ramah Muslim juga akan ditampilkan pada ajang ini. Pengunjung yang datang ke Japan Travel Fair bisa mendapatkan informasi terkini mengenai restoran halal dan lokasi tempat-tempat ibadah yang sudah banyak terdapat di tempat-tempat publik di Tokyo.


Jumpa pers Japan Travel Fair 2018 di Hotel Park Lane Jakarta, Kamis (11/10). Foto: Yudasmoro Minasiani


Japan Travel Fair 2018 juga didukung oleh lima maskapai kelas dunia, yaitu Garuda Indonesia, Japan Airlines, Singapore Airlines, Cathay Pacific dan All Nippon Airlines (ANA). Menambah kemeriahan, selama pameran berlangsung juga digelar banyak kesempatan menarik, seperti harga promosi tiket pesawat PP ke Jepang dengan periode penerbangan hingga Sepetember 2019, paket wisata, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel dan penawaran menarik dari 21 agen perjalanan.Undian berhadiah juga akan digelar setiap hari selain ada hadiah langsung dari JNTO dan cashback hingga Rp 2.500.000 bagi pemegang kartu BNI dan pengguna aplikasi yap!

Pameran ini juga akan dimeriahkan oleh para eksebitor dari Jepang, seperti pengelola transportasi bus, kereta termasuk shinkansen, hotel, pusat belanja Don Quijote serta perwakilan pemerintah daerah.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.