Now Reading:

Sekilas Tampak Indah, 5 Pulau ini Ternyata Terkenal Berhantu

Meskipun pulau-pulau terpencil sering dijadikan destinasi liburan yang nyaman, namun kisah masa lalu pulau tersebut tak bisa diabaikan. Tidak sedikit pulau-pulau yang sekilas terlihat menawan namun menyimpan kisah kelam yang hingga kini masih menghantui seluruh pulau.

 

Poveglia, Italia

Venesia dikenal sebagai destinasi romantis yang dipenuhi kanal, jembatan, dan arsitektur menawan. Namun lain cerita bila berkunjung ke Poveglia, pulau mungil tak berpenghuni yang terletak di antara Venesia dan Lido. Poveglia dulunya digunakan sebagai karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit pes pada abad ke-20, dan sebagai suaka mental selama tahun 1920-an. Kini Poveglia dikabarkan berhantu dan sering ditayangkan dalam acara-acara paranormal. Pulau ini tidak secara teknis terbuka untuk umum, tetapi ada beberapa operator tur yang siap membawa turis berkeliling pulau yang menyeramkan ini.

Bekas rumah sakit di Poveglia. Foto: Booking.com


Baca juga:
Unik! Ini 5 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Korea Selatan


Alcatraz, Amerika Serikat

San Francisco dikenal sebagai kota yang penuh dengan kehidupan karena rumah-rumah bergaya Victoria yang penuh warna, tram dan jembatan Golden Gate yang ikonik. Namun cerita akan berbeda bila mengunjungi Alcatraz yang ada di tengah teluknya. Pulau yang dulunya berfungsi sebagai penjara ini pernah menjadi rumah bagi beberapa narapidana kondang. Wisatawan dapat memesan tur ke sini dan jika cukup berani, bisa juga berkunjung ketempat ini pada malam hari, karena tempat ini juga menyediakan tur malam hari.

Alcatraz. Foto: Booking.com


Baca juga:
Bosan Menginap di Hotel? Coba 7 Kastil Kuno Ini!


Island of Dolls, Meksiko

Dikenal sebagai kota yang dinamis, Mexico City juga memiliki sisi gelap yang bersinggungan dengan dunia klenik. Cobalah mengarahkan perjalanan ke Island of Dolls yang juga dikenal dengan Isla de las Munecas. Pulau misterius ini  sering menjadi bintang pada acara misteri di berbagai stasiun televisi karena berbagai boneka seram yang bergelantungan di pepohonan.

Pulau Boneka di Meksiko. Foto: Booking.com


Baca juga:
5 Alasan Mengalihkan Perjalanan dari Phuket ke Koh Kood


Isle of Wight

Terletak di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menawarkan pemandangan jurang-jurang yang dramatis, dan pedesaan yang masih tradisional.  Namun, tujuan yang menarik dan bersejarah ini juga penuh dengan aktivitas astral yang menarik ribuan ‘pemburu hantu’ setiap tahunnya. Bagi wisatawan yang menginginkan untuk bertemu dengan salah satu mahluk halus penghuninya, diyakini hanya dengan  berjalan-jalan disepanjang jalur angker pulau ini pasti dapat memuaskan keinginan itu. Berani coba?

Isle of Wights. Foto: Booking.com


 

Norfolk, Australia

Terletak di Samudra Pasifik, Pulau Norfolk adalah pulau kecil yang berlokasi sekitar 1,400 kilometer di timur Australia. Sekarang, destinasi yang indah ini menjadi rumah bagi perbukitan hijau, pantai berbatu, dan pohon pinus yang terkenal. Namun, pada abad ke 19, pulau ini menjadi tempat pemukiman terakhir untuk para penjahat terkejam di dunia. Dan kini kisah kelam para penjahat yang mendiami Norfolk pun berlanjut sebagai kisah hantu yang mendiami pulau.

Reruntuhan di Norfolk. Foto: Booking.com

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.