Now Reading:

Tempat-Tempat Fotogenik di Taiwan

Taiwan dan Tiongkok bisa dibilang serupa namun tak sama. Taiwan memang tak luas, namun bukan berarti tak menyediakan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Bila Taipei sesak dengan pencakar langit yang menjulang dan lalu lintas padat, kota-kota kecil di pesisir dan bagian tengah Taiwan justru memanjakan pengunjungnya dengan lembah hijau dan kota-kota sunyi. Berikut adalah beberapa tempat di antaranya:

 

Yehliu Geopark

Hanya berjarak 45 menit dari Taipei, Yehliu Geopark menawarkan lanskap unik karena hamparan bebatuan yang berwujud tak lazim. Saking uniknya bentuk bebatuan di sini, warga setempat pun menamainya sesuai bentuk batu, seperti Mushroom Rock, Gorilla Rock dan Queen’s Face yang paling populer. Tak jauh dari geopark, kota mungil Yehliu juga siap menyambut dengan deretan pasar yang menjajakan kudapan olahan laut, mengingat Yehliu adalah kota nelayan.

 


Alishan National Park

Hampir semua turis yang mengunjungi Taiwan tak pernah melewatkan kawasan yang romantis ini. Berlokasi di Taichung, Alishan National Park dulunya adalah kawasan yang diduduki oleh tentara Jepang. Pasalnya, pohon pinus di Alishan terkenal dengan kualitasnya yang bagus untuk infrastruktur rumah. Kini Alishan terkenal sebagai kawasan romantis berkat hutan, cuaca sejuk dan pemandangan alam dari ketinggiannya. Sepulang dari Alishan jangan lupa untuk mampir di Chiayi, kota syahdu yang tak kalah romantis dan fotogenik.

 


Qingjing Farm

Banyak operator wisata di Taiwan yang menawarkan perjalanan ke kawasan peternakan yang diberkahi pemandangan syahdu ini. Qingjing Farm adalah destinasi sempurna bagi yang ingin menyepi di lembah hijau sambil menghirup udara segar. Sempatkan diri untuk menyapa hewan-hewan ternak di sini seperti domba Corriedale, sapi Hereford, sapi Aberdeen Angus, domba Barbado, kuda Arab, dan kuda poni. Qingjing Farm memiliki beberapa area, seperti Green Green Grass yang dipenuhi lembah hijau dan Swiss Garden yang bertema Eropa dengan kincir angin ala Belanda dan bunga-bunga romantis sebagai objek foto.

 


Yangmingshan National Park

Meski dekat dengan Taipei, taman nasional berhawa sejuk ini tetap menawarkan suaka bagi para pencari ketenangan. Berada di lereng Gunung Yangming, Yangmingshan juga rumah dari sakura dan jenis-jenis bunga lainnya. Mengunjungi Yangmingshan juga berarti harus menyiapkan tenaga ekstra karena kawasan ini memiliki luas lebih dari 11.000 hektar dan menawarkan banyak atraksi, seperti pemandian air panas, jalur trekking dan kebun bunga.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.