Now Reading:

grandkemang Tawarkan Bermalam di Galeri Seni

Selama November 2018 ada yang istimewa di grandkemang Hotel Jakarta. Hingga 30 November 2018, hotel elegan di bilangan Kemang ini menjadi tuan rumah dari ajang Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) 2018, sebuah ajang pameran seni kontemporer dan desain yang tahun ini memasuki tahun kesembilan dan untuk yang kesembilan kalinya pula grandkemang Hotel Jakarta menjadi tuan rumah.

Didukung dengan kenyamanan dan lokasi yang strategis, melewatkan akhir pekan di grandkemang Hotel Jakarta kini akan menjadi semakin menarik.

Memasuki area lobi, tamu langsung disambut dengan deretan cergam roman dari Jan Mintaraga di sisi kiri. Mengambil lakon ‘Tembok’ dalam majalah Eles 5 Januari 1970, instalasi ini menarik perhatian para tamu untuk sejenak menyimak kisah singkat atau sekadar berfoto.

Instalasi desain dan seni tak hanya berada di muka lobi, namun memenuhi hampir seluruh ruangan di lantai dasar. Bila biasanya melakukan check-in dengan suasana hotel, selama ICAD 2018 berlangsung para tamu akan disuguhi atmosfer galeri seni.

 

Bersantap dan Bersantai

grandkemang Hotel Jakarta sendiri memang menempati posisi emas di jantung hiburan Jakarta. Berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan populer seperti Kemang Village, hotel ini juga menyediakan shuttle khusus untuk memudahkan tamu yang ingin jalan-jalan di mal.

Namun sebenarnya grandkemang Hotel Jakarta juga memiliki banyak fitur untuk bersantai. Restoran Sperta yang super nyaman adalah rumah bagi pecinta makanan Indonesia, Asia, dan Barat. Buka dari jam 06:00 hingga 23:00, restoran di sisi kolam renang ini melayani sarapan, makan siang, makan malam dan juga Sunday Brunch.

Kenyang bersantap di Restoran Sperta, pilihan untuk bersantai adalah Sparca Lounge dengan ruang yang lapang, warna dan cahaya teduh, sofa yang nyaman dan pemandangan kolam renang. Lounge eksklusif ini berada tepat di depan pintu masuk Restoran Sperta, jadi tak perlu berjalan jauh. Bar di Sparca memiliki banyak pilihan minuman termasuk koleksi wine berkualitas tinggi. Untuk bersantai di sini juga tersedia dua alternatif, yaitu duduk santai di sofa yang nyaman atau sambil mengakrabkan diri di sisi kolam renang.

Bila ingin bersantai sambil menikmati berbagai pilihan pastry dan  kopi atau teh, D’Courtyard bisa jadi pilihan. Lounge yang lokasinya tepat di muka area resepsionis ini juga menawarkan area yang lapang dengan sofa yang super ergonomis. Selama November 2018, D’Courtyard juga tampil beda karena areanya yang disulap bak galeri seni kontemporer yang instagenik.


Baca juga:
grandkemang Hotel Jakarta Siapkan Paket Santap Thanksgiving


Mengawali Hari

Hotel berbintang empat di kawasan strategis ini menawarkan banyak aktivitas untuk mengawali hari, terutama bagi yang menghabiskan akhir pekan di sini. Bagi yang ingin melatih kebugaran disarankan untuk menggunakan fitur gym yang berlokasi menghadap kolam renang dan dilengkapi peralatan yang mumpuni. Fasilitas ini bisa digunakan dari jam 07:00 hingga jam 22:00. Bila ingin langsung bersantap sarapan, Restoran Sperta sudah membuka sesi sarapannya mulai pukul 06:00. Menyediakan berbagai menu pilihan dari Indonesia dan Barat, menu sarapan di Restoran Sperta cukup lengkap termasuk pilihan yoghurt, keju, salad dressing dan jus segar.

Kenyang bersantap sarapan, pilihan terbaik di akhir pekan adalah dengan menyegarkan diri di kolam renang. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, grandkemang Hotel Jakarta menyediakan dua jenis kolam renang yaitu kolam dewasa dan anak-anak. Lokasi kolam yang privat dan teduh ini ditambah dengan fasilitas Pool Bar yang menyediakan pilihan koktail terbaik.


Area kolam renang grandkemang Hotel Jakarta

 

Menikmati Seni

Bisa menikmati karya-karya seni ICAD 2018 adalah keuntungan yang didapat bila menginap di November ini. Mengusung tema “KISAH”, pameran ini mengajak pengunjung untuk melihat sejarah dan kiprah para seniman melalui karya-karyanya. Dari karya instalasi, seni patung, musik hingga barang-barang yang bisa disentuh atau diduduki bisa dilihat di sini.

Tersebar di lantai dasar, ajang unjuk seni ini bisa dinikmati begitu pengunjung memasuki area lobi. Di depan area registrasi, sembari duduk santai, pengunjung juga bisa menikmati karya seni yang terpajang di segala penjuru ruang. Tempat terbaik adalah di “Dipan” karya Joshua Simanjutak yang berbentuk bulat dengan peralatan teko dan gelas di tengahnya. “Dipan” sengaja dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan keakraban khas Indonesia.


Memorabilia White Shoes & The Couple Company

 

Berjalan sedikit ke belakang, pengunjung disajikan titik foto yang menarik, yaitu instalasi karya Lala Bohang berjudul “Napping Room”. Instalasi ini berbentuk bulat menggantung dengan warna biru cerah dan tampak ada dua kaki yang menjuntai di salah satu sisi. Sebelumnya, bagi para pecinta musik, bisa menikmati kiprah grup musik White Shoes & the Couple Company yang terpampang di ruang privat di sebelah Sparca Lounge.

Bila mengajak keluarga, ruang khusus yang memajang karya penyair PM Toh bisa jadi pilihan. Memasuki ruang mungil berwarna cerah ini kita disuguhi peralatan PM Toh dalam menyampaikan kisah-kisahnya. Mulai dari sendok, topeng, piring, ember, sandal, gagang telpon, hingga stetoskop.

Ada sekitar 50 pelaku seni yang terlibat dalam ICAD 2018 kali ini dan pameran ini bisa dinikmati hingga 30 November 2018.

 

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.