Now Reading:

Loy Krathong, Pesta Lentera yang Makin Dinanti

Mendekati penghujung tahun, agenda wisata Thailand mulai marak. Kali ini adalah perayaan Loy Krathong atau festival lentera. Umumnya perayaan ini jatuh pada bulan ke-12 penanggalan tradisional Thailand dan biasanya jatuh pada tanggal yang berbeda. beda tiap tahunnya.


Baca juga:
5 Tempat di Phuket yang Bikin Malas Pulang Liburan


Di Chiang Mai, pusatnya perayaan Loi Krathong, festival ini disebut juga dengan Yi Peng atau Festival Yee Peng. Biasanya perayaan dibagi dalam tiga hari. Hari pertama adalah perayaan Festival Lentera, hari kedua disebut Hari Purnama dan hari ketiga adalah Parade Loi Krathong. Hampir semua perayaan ini dilakukan setelah matahari terbenam.


Baca juga:
Menikmati Sisi Lain Thailand di Kanchanaburi


Tahun 2018 ini Loy Krathong akan dirayakan pada 21 hingga 24 November dan ada malam puncak perayaan, warga Thailand akan berkumpul bersama untuk menerbangkan lentera secara bersamaan setelah menuliskan harapan di dalamnya.

Pesta tak hanya terjadi di udara. Warga Thailand juga akan membuat lentera dari daun pisang untuk kemudian dilarung di sungai. Tradisi melarung ini menyimbolkan arti membuang jauh rasa benci dan amarah dalam diri.

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.