Now Reading:

Musim Dingin Tiba, Ini 5 Festival Salju yang Seru di Korea

Musim dingin di Korea Selatan membawa keunikan tersendiri. Bukan pesta diskon belanja, melainkan festival-festival seru yang cuma digelar saat salju turun. Berikut adalah lima festival musim dingin yang direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization (KTO):

 

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Festival yang selalu sukses mendatangkan satu juta pengunjung tiap tahunnya ini pernah didaulat oleh kantor berita CNN sebagai salah satu dari “Seven Wonder of Winter”. Festival yang dinilai paling sukses mendatangkan turis di Korea Selatan ini menggelar banyak kegiatan, seperti mancing di danau beku dan pameran patung dari es. Tertarik untuk menikmatinya langsung? Catat tanggalnya, 5 hingga 27 Januari 2019 di  Hwacheoncheon Stream, Gangwon-do.


Baca juga: 5 Alasan untuk Mampir ke Busan Saat Traveling ke Korea


 

The Inje Ice Fish Festival

Danau Soyargho yang menjadi tuan rumah dari festival ini akan diramaikan oleh warga yang tak sabar untuk memancing ikan di danau beku. Selain itu akan digelar juga lomba sepak bola di salju, seluncur es dan lomba mencicipi ikan hasil tangkapan dari danau beku. Festival ini tepatnya akan digelar di jembatan Injedaegyo, Gangwon-do sekitar bulan Januari 2019.


Baca juga: Serunya Wisata ke DMZ, Perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara


 

Taebaeksan Snow Festival

Bertempat di dataran tinggi Gunung Taebaeksan yang tertutup salju, festival yang selalu membuat kagum turis ini menyajikan pameran patung es hasil rancangan para seniman. Atraksi lainnya adalah festival manusia salju, kontes panjat dinding es, permainan tradisional musim dingin dan lain-lain.


Baca juga: 8 Lokasi Syuting Drakor yang Harus Kamu Kunjungi


 

Pyeongchang Trout Festival

Saat musim dingin tiba, itu artinya pesta aktivitas luar ruangan dimulai di sepanjang aliran Sungai Odaecheon di Pyeongchang-gun, Gangwon-d0. Pyeongchang sendiri terkenal dengan julukannya sebagai “The Alps of Korea” berkat pemandangan pegunungannya yang membuat takjub. Di tempat inilah digelar festival memancing ikan trout yang menyerupai salmon dan hidup di air tawar. Mengambil tema “A Winter Story of Snow, Ice and Trout”, festival meriah ini bisa dinikmati pada Desember hingga Februari 2019.


Baca juga: Jeollanamdo, Surga Baru di Korea Selatan


 

Hongcheong River Ginseng Trout Festival

Ginseng trout adalah jenis ikan yang hidup di Danau Hongcheong dan saat danau ini membeku, para turis mulai berebutan menangkapnya. Ikan trout yang diberi makan ginseng Hongcheong ini diyakini memiliki keistimewaan dibanding ikan trout biasanya. Selain ramai-ramai menangkap ikan, festival ini juga menggelar bazaar kuliner, lomba menangkap ikan dengan tangan langsung, dan masih banyak atraksi menarik lainnya. Festivalnya sendiri bisa dinikmati pada awal tahun depan.

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.