Now Reading:

Selain Menara Kembar, Ini 7 Lokasi Instagenik di Kuala Lumpur

Kalau selama ini beranggapan bahwa hanya Menara Kembar di KLCC saja yang bisa jadi obyek foto menarik di Kuala Lumpur, mungkin Anda kurang mengeksplor ibu kota Negeri Jiran ini. Berikut adalah tujuh lokasi rekomendasi yang bisa Anda jadikan latar berfoto di Instagram. Siapa tahu setelah berfoto di sini jumlah follower akan melonjak.

 

Batu Caves

Saking populernya tempat ini, banyak traveler yang justru meremehkan tempat ini dengan alasan terlalu turistik. Namun, foto Instagenik tampaknya tak peduli apakah lokasinya turistik atau tidak. Batu Caves sendiri adalah kuil umat Hindu yang berlokasi di gua batu kapur di wilayah Selangor, sekitar 17 kilometer dari Kuala Lumpur. Untuk mencapai mulut gua, pengunjung harus menaiki 272 anak tangga yang kini agar tampak lebih cantik, pemerintah setempat merenovasi tangga ini dengan diberi wara-warna cerah.

 

Instagram @taramilktea

 

Instagram @zippyzipeng

 

Instagram @jaysoh_




 

Changkat, Bukit Bintang

Changkat adalah surga kuliner dan hangout yang menjanjikan suasana dinamis dan semarak di Bukit Bintang yang terkenal sebagai surga belanjanya Malaysia. Sisihkan waktu untuk menjelajahi gang-gang sempit di beberapa titik yang kini justru menjadi atraksi baru bagi turis. Pemerintah setempat sepertinya ingin membangun lokasi grafiti paling keren di Kuala Lumpur dengan menyulap gang-gang sempit di sini menjadi kanvas mural. Turis bisa leluasa berfoto dengan berbagai seni mural seperti dinding berwarna-warni dan visual aliran sungai yang melintasi gang.

 

Instagram @yankee_525

 

Instagram @leminhnhut021285

 

Instagram @spyros57





 

Taman Eco-Rimba KL

Ingin menenangkan diri di tengah alam asri namun malas pergi jauh dari pusat kota? Taman Eco-Rimba KL atau KL Eco-Forest Park menawarkan petualangan hutan tropis di jantung Kuala Lumpur lengkap dengan jembatan canopy sepanjang 200 meter yang adventurous dan latar gedung-gedung yang menjulang.

 

Instagram @yann.travel

 

Instagram @wanderintwo

 

Instagram @hijadelosandes


 

Lake Gardens

Dikenal juga dengan nama Taman Tasik Perdana, tempat Instagenik ini sebetulnya sudah lama menjadi bagian dari Kuala Lumpur. Pada 1888 seorang warga Inggris, A.R. Venning membangun taman asri ini dan menamainya Sydney Lake. Di masa pemerintahan Tun Abdul Razak namanya berganti menjadi Taman Tasik Perdana. Generasi millennial kini mengenalnya dengan nama Lake Gardens. Apa saja yang bisa dinikmati di taman seluas 104 hektar ini? Mulai dari joging, piknik, naik perahu di danau buatan, foto-foto dengan latar cantik hingga mengunjungi kediaman Tun Abdul Razak di Tun Abdul Razak Memorial.

 

Instagram @rherhedgina

 

Instagram @kipamojo


 

Thean Hou Temple

Masih tergolong baru, kuil ini dibangun pada 1989 untuk menghormati Dewa Tian Hou, Dewi Shui Wei Sheng Niang dan Dewa Guan Yin . Layaknya kuil Tiongkok lainnya, Thean Hou Temple akan tampil meriah setiap jelang Hari Raya Imlek. Meski begitu, di hari-hari biasa kuil ini juga menjadi langganan Instagrammers untuk mengabadikan sudut-sudut cantiknya.

 

Instagram @kate.zhurba

 

Instagram @rubound

 

Instagram @ricky_angg


Baca juga:
6 Penginapan Terpencil di Malaysia untuk Menyepi dari Rutinitas


 

Astaka Morocco, Putra Jaya

Juga dikenal dengan nama Moroccan Pavillion, tempat fotogenik di Putra Jaya ini seolah ingin menghadirkan Maroko di Kuala Lumpur. Pintu gerbangnya dibangun dengan arsitektur khas Maroko lengkap dengan ukiran dan kaligrafi yang cukup detil. Bagian dalamnya terdiri dari banyak ruang dan kolam dan masing-masing ruang dirancang mewakili kota-kota ternama di Maroko. Namun sebelum mengambil gambar di lokasi ini ada baiknya melaporkan diri dulu di konter tiket sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Instagram @doreenlivetotravel

 

Instagram @aylanin

 

Instagram @feifeicsf


 

Bukit Tabur

Kuala Lumpur juga menyediakan atraksi bagi pecinta alam. Bila ingin menikmati sisi berbeda dari Kuala Lumpur, arahkan perjalanan ke Bukit Tabur. Kawasan pegunungan ini dilapisi bebatuan kuarsa yang bila terkena sinar matahari pagi akan tampak berkilauan. Menuju ke puncaknya memang melelahkan, namun bila sudah sampai di puncak, maka semua rasa lelah akan terbayarkan oleh pemandangan menawan berupa perbukitan hijau di sepanjang mata memandang. Berada di Taman Melawati, Bukit Tabur hanya berjarak 20 kilometer dari jantung Kuala Lumpur.

 

Instagram @winged_travelblogger

 

Instagram @mohd.firdaus.hassan

 

Instagram @paulalicious7

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.