Now Reading:

Tekad Ambisius Ubud Food Festival 2019: Makanan Indonesia Mendunia!

Ubud Food Festival (UFF) 2019 meluncurkan tema besarnya yang lebih ambisius dari tahun-tahun sebelumnya. ‘Spice Up the World’ dipilih sebagai tema kali ini dengan alasan tekad kuat membuat makanan Indonesia mendunia. Di tengah hujan pujian bagi makanan Thailand dan Vietnam datang dari para aktivis kuliner dunia, Indonesia masih belum banyak dipandang.

 

Namun kini kondisi perlahan berubah. Restoran Indonesia kian menjamur, truk-truk yang menyajikan makanan Indonesia telah memanjakan warga Melbourne hingga Manhattan. Di Jakarta dan Bali, banyak restoran yang menawarkan makanan lokal dengan standar kelas dunia.

 




Festival kali ini akan mengeksplor cara-cara efektif  untuk membuat hidangan khas negara Asia Tenggara yang paling padat penduduknya ini ‘go global’. Mulai dari melihat langsung demo masak terbaik dari para juru masak internasional, mendengarkan kisah sukses dan perjuangan para pahlawan kuliner lokal yang selalu berusaha mengangkat hidangan Indonesia, hingga berdiskusi isu seputar kuliner dan bahan pangan yang menarik, UFF 2019 akan menjadi sebuah perayaan gagasan untuk membumbui dunia dengan hidangan khas Indonesia.

UFF 2019 sendiri akan digelar pada 26 hingga 28 April 2019 di Ubud.  Setelah berhasil mengajak sekitar 12.000 pencinta kuliner untuk menikmati penjelajahan kuliner selama tiga hari pada bulan April lalu, UFF sedang bersiap meracik program-program menarik untuk disajikan pada tahun kelimanya. Festival akan menghadirkan sesi diskusi, demo masak, lokakarya, kelas memasak, acara spesial, pertunjukan musik, pemutaran film, peluncuran buku, dan masih banyak lagi.


“Sejak tahun pertama, berbagi hidangan Indonesia yang luar biasa dan budaya kuliner yang menarik telah menjadi salah satu tujuan dari Ubud Food Festival. Kami menyadari bahwa hidangan Indonesia tidak sepopuler hidangan dari negara Asia Tenggara lainnya. Namun, hal ini tidak akan berlangsung lama! ” ujar Founder & Director UFF Janet DeNeefe.


Berbagi semangat Festival untuk merayakan kuliner Indonesia di negeri sendiri dan dengan dunia, UFF sangat antusias dapat bekerja sama dengan ABC, salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, sebagai Presenting Partner untuk kedua kalinya.

“Kerja sama dengan UFF ini adalah bukti dukungan kami untuk ikut mempopulerkan masakan Indonesia, dan banyak hidangan lain yang layak untuk dikenal dan dicintai secara internasional,” ujar Dhiren Amin, Head of Marketing Kraft Heinz ABC Asia Tenggara, melalui siaran pers.

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.