Now Reading:

7 Pantai dan Pulau Cantik di Filipina, Buat yang Butuh ‘Vitamin Sea’

Selain Indonesia, gugusan pulau cantik dengan pantai eksotis juga dimiliki oleh Filipina. Bahkan sebagian besar destinasi wisata di Filipina mengandalkan pulau-pulau eksotisnya yang dihiasi pantai-pantai seksi yang menawan. Kami merangkum tujuh di antaranya yang sempurna buat kamu yang sedang butuh asupan ‘vitamin sea’.

 

El Nido

Surga di Pulau Palawan ini menawarkan pesisir dengan kontur dinding kapur yang garang dan pasir putih yang romantis. El Nido bagi warga Filipina adalah destinasi pantai yang wajib dituju setelah Boracay. Selain pantai, pulau-pulau kecil di sekitar El Nido juga menarik untuk disambangi. Miniloc, Snake Island dan Shimizu adalah beberapa di antaranya.

 

Instagram @anasta_sia_j


Siargao

Meski tak sepopuler El Nido, Siargao dikenal luas di kalangan peselancar. Berkat ombaknya yang menantang, Siargao yang dulunya hanya dimanfaatkan oleh warga lokal, kini jadi target para peselancar dunia. Siargao juga menawarkan pantai-pantai sunyi dengan penginapan dan restoran yang mengandalkan hidangan laut sebagai menu utama. Bila ingin menjauh dari Boracay yang turistik, Siargao adalah pantai sempurna untuk bermalas-malasan sambil berjemur dan makan seafood.

 


Baca juga:
7 Kota Pesisir di Turki dengan Pemandangan Menawan
Selain Taman Naional Komodo, ini Tempat-Tempat Eksotis di Labuan Bajo


Bantayan

Berada di Cebu bukan berarti Bantayan juga berisik dengan hingar-bingar modernisasi. Pantai asri ini justru menawarkan sanctuary bagi yang ingin menyendiri ditemani hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi. Bantayan memiliki beberapa desa nelayan dan resort pesisir yang nyaman selain menawarkan jejak sejarah peninggalan Spanyol.

 


Pagudpud

Menawarkan pantai berpasir lembut, pulau yang berjarak 350 mil dari Manila ini dianggap sebagai ‘Hawaii’ nya Filipina. Karena ombaknya yang tenang, pantai ini juga menjadi favorit wisatawan keluarga. Beberapa penginapan bergaya tropis juga tersedia di lokasi ini.

 

Instagram @josephrla


Panglao

Berada di Bohol, Panglao adalah salah satu destinasi pesisir yang menjadi idola wisatawan. Tempat yang juga difavoritkan untuk menikmati matahari terbenam ini menawarkan banyak aktivitas bahari, seperti snorkeling, melihat lumba-lumba atau bahkan paus. Bila inign bermalas-malasan di pantai, Panglao juga menawarkan deretan penginapan yang berada di pesisir.

 

Instagram @pattyogr


Baca juga:
5 Alasan Melepas Penat di Koh Kood
Tempat-Tempat Fotogenik di Taiwan


Kalanggaman

Pulau ikonik ini cukup populer di media sosial. Pasalnya, pulau mungil yang berada di Provinsi Leyte ini dikelilingi laut biru dan bibir pantai dengan pasir putih yang halus. Pulau tanpa penghuni ini hanya memiliki panjang 753 meter dan lebar 71 meter. Popularitas Klanggaman dimulai pada 2013 saat sebuah kapal pesiar yang sedang melintas lalu berhenti sejenak dan membiarkan penumpangnya turun menikmati pulau terasing di tengah laut ini.

 

Instagram @warrenjsea


Coron

Pulau kecil di Palawan ini cukup mudah dicapai dari Manila. Dengan pesawat terbang, penerbangan memakan waktu tak sampai satu jam menuju Palawan. Coron menawarkan banyak atraksi bahari, mulai dari snorkeling, island hopping, dan sunset hunting di bukit Tapyas.

 

Instagram @dualisland

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.