Now Reading:

6 Pasar Natal di Eropa yang Selalu Jadi Incaran Turis

Natal segera tiba. Ini saatnya untuk mengisi kembali semangat untuk berkumpul bersama keluarga sambil membayangkan deretan hidangan kue Natal sambil diiringi lampu-lampu cantik dan lagu-lagu Natal yang syahdu. Inilah yang dihadirkan di beberapa kota di Eropa yang melestarikan tradisi pasar Natal tradisional. Awalnya hanya berupa pasar kaget, kini jadi besar dan diincar para turis.

 

Amsterdam

Ada sekitar 26 pasar Natal yang meramaikan Amsterdam denga pusat keramaiannya berupa arena ice skating di depan Rijksmuseum. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai kudapan Natal dan kue-kue khas lokal seperti olibollen (donat Belanda) sambil menyesap anggur di Museumplein. Keceriaan lainnya hadir di Westergasfabriek yang menggelar Funky Xmas dengan menjual hasil karya para seniman dan perancang lokal. Amsterdam juga dipenuhi dengan 400.000 lampu-lampu LED Natal yang menerangi pusat kota dan pesta kembang api di Bijenkorf.


Baca juga: Semarak Natal Serentak dari Archipelago International di Seluruh Indonesia


Nuremberg

Sudah ada sejak 400 tahun lalu, pasar Natal di Jerman Selatan ini digelar di sekeliling Church of Our Lady yang bernuansa gotik. Atraksi yang juga menarik buat anak-anak ini menghadirkan hiburan karusel dengan bentuk rusa Kutub, kincir ferris, dan kereta uap. Bagi yang ingin mencicipi kuliner lokal, sosis khas Nuremberg yang disantap dengan roti jahe Lebkuchen adalah makanan yang harus kamu coba.


Baca juga: Pesta Sepekan Rayakan Natal dan Tahun Baru di Ulu Cliffhouse, Uluwatu


Strasbourg

Pasar Natal terbesar dan tertua di Prancis ini seperti membawa pengunjungnya kembali ke abad 16, masa awal pasar ini digelar. Kuliner populer yang bisa ditemukan di sini adalah crepes, roti jahe panggang dengan rempah dan anggur putih Alsacian. Selain pohon Natal berukuran besar, atraksi menarik lainnya adalah arena ice skating di sisi katedral, dan suvenir-suvenir artistik karya seniman lokal yang dijual di sepanjang jalan.


Baca juga: Harga Promo di Paket Natal dan Tahun Baru Grandkemang


Zagreb

Pasar Natal di ibu kota Kroasia ini tiga tahun berturut-turut meraih delar sebagai Pasar Natal Terbaik di Eropa. Air mancur di Alun-Alun  di Ban Josip Jelačić Square disulap menjadi ajang lampu-lampu Natal yang romantis. Cobalah mencicipi štrukle panggang – pastry hangat dengan keju lembut – dengan anggur lokal sebelum bermain ice skating di King Tomislav Square.


Baca juga: Paket Natal dan Tahun Baru dari ASTON Hotel di 6 Kota di Indonesia


Roma

Dahulu, tempat pasar Natal digelar di Piazza Navona, adalah lokasi orang-orang Roma menyaksikan pertandingan di awal Abad Masehi. Selama Desember, para penjaja lokal memadati alun-alun untuk berjualan kue kering dan mainan tradisional sambil diiringi musik dari musisi jalanan. Keramaian ini berpusat di depan Fountain’s of the Four Rivers karya Benini dan Gereja Saint Agnes yang dibangun abad 18.


Baca juga:  Menu Tahun Baru dari MasterChef Australia di Raffles Jakarta


Jersey

Dalam literasi Normandia-Prancis Kuno, La Fête dé Noué berarti parade, pesta cahaya, festival film dan teater jalanan yang digelar di jalanan Jersey di Kepulauan Channel. Di sini juga digelar parade Christmas Battle of Flowers yang diramaikan dengan marching band dan tari-tarian tradisional. Pasar Natal juga digelar di Grève de Lecq Barracks yang dibangun pada 1810 untuk menahan serangan Napoleon. Bangunan bersejarah ini disulap menjadi pasar yang menjual berbagai suvenir dan kudapan lokal, seperti crepes,  saucisson, dan cuka lokal.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.