Now Reading:

Destinasi Cruise Terbaru: Dubai

Kalau selama ini wisata pesiar masih mematok Asia dan Eropa sebagai rute utama, mungkin kali ini harus mulai mengalihkan perhatian ke Timur Tengah seperti Dubai.

Dubai adalah salah satu destinasi cruise teratas di Timur Tengah dan semakin berkembang sebagai tujuan utama pelayaran musim dingin di kalangan wisatawan. Dengan beberapa kapal home-porting, dan sejumlah kapal yang singgah di Dubai, ada banyak kesempatan bagi wisatawan untuk mengunjungi Dubai dan mengambil jadwal pelayaran regional atau internasional.

Dubai telah menjadi Cruise Hub of the Region – dari fasilitas pelabuhan khusus dan berbagai paket wisata pesiar yang tersedia, untuk memudahkan pengajuan visa dan integrasi dengan kegiatan di pantai. Dubai juga merupakan lokasi yang sempurna untuk memulai perjalanan pelayaran internasional, mulai dari perjalanan lima malam, hingga 14 malam perjalanan pulang pergi, serta perjalanan pesiar yang lebih panjang.


Baca juga: 4 Pasar di Dubai ini Bakal Bikin Kamu Ketagihan Belanja


Selama musim pelayaran 2018/2019 dan 2019/2020, Dubai akan berfungsi sebagai pelabuhan musim dingin untuk delapan jalur pelayaran internasional dan lebih dari 20 jalur pelayaran kelas dunia lainnya akan berkunjung ke Dubai untuk bermalam.

Dubai telah menjadi tujuan pelayaran musim dingin favorit dan telah memantapkan dirinya sebagai pelabuhan awal utama di Teluk Arab sejak 2006. Industri ini telah berkembang pesat selama 17 tahun terakhir. Di musim 2001/2002, Dubai menerima 7.000 penumpang pelayaran – lebih dari 725.000 penumpang diharapkan di Dubai untuk musim 2018/2019.

Sekarang, Dubai menjadi pelabuhan kapal pesiar yang paling modern dan terbesar di Timur Tengah, mencakup lebih dari 36.500 meter persegi dengan dermaga yang membentang lebih dari 2.200 meter. Fasilitas ini memungkinkan Dubai untuk menampung enam kapal pada saat yang sama.

Berikut adalah jalur pelayaran termasuk Celebrity Cruises yang akan merelokasi pelabuhan asalnya di musim 2019/2020.

MSC Cruises’  akan mengoperasikan perjalanan tujuh malam selain juga akan menggunakan Dubai sebagai pelabuhan persinggahan untuk MSC Lirica ketika memulai perjalanan roundtrip ke India di musim 2018/2019.

Costa Cruises akan berlayar tujuh malam dari Dubai ke Costa Mediterranea untuk dua musim pelayaran yang akan datang.

P&O akan berlayar dengan kapal pesiar selama 10 malam ke semua pelabuhan utama di Teluk Arab di Oceana. Pelayaran kali ini akan menjadi pelayaran perdana bagi Oceana di Timur Tengah.

Pullmantur juga mengoperasikan perjalanan kapal pesiar roundtrip 10 malam dari Dubai untuk pertama kalinya di musim ini.

AIDA Cruises akan memulai pelayaran AIDA Prima di Dubai untuk dua musim mendatang. AIDA Prima adalah kapal paling besar dan modern yang pernah dikirimkan jalur pelayaran Timur Tengah.

TUI Cruises akan melabuhkan Mein Schiff 4 untuk musim pelayaran 2018/19, dan Mein Schiff 5 di 2019/2020. Kedua kapal akan berlayar dengan jadwal perjalanan malam 7 malam dari Dubai di dalam kawasan Teluk Arab.

Royal Caribbean akan memulai kembali perjalanan roundtrip dari Dubai di musim 2019/2020, menawarkan tiga perjalanan roundtrip yang berbeda di sekitar Teluk Arab.

Celebrity Cruises akan memindahkan pelabuhan awalnya ke Dubai mulai musim 2019/20 dengan kapal Celebrity Constellation yang menawarkan perjalanan roundtrip di sekitar Teluk Arab dan India.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.