Now Reading:

Panduan Kuliner Trans Jawa, Pelengkap Road Trip Lintas Jawa

Selain jalan tol Trans Jawa yang sudah menghubungkan Jakarta hingga Surabaya, road trip lintas Jawa akan semakin lengkap dengan hadirnya Panduan Kuliner Trans Jawa yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Berbeda dari biasanya di mana urusan kuliner selalu berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata, panduan yang memuat jenis makanan dan tempat-tempat makan favorit di sepanjang Trans Jawa ini diluncurkan langsung oleh Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan.


Baca juga: Ternyata, Ini 5 Destinasi Wisata Domestik yang Paling Disukai Saat Liburan Tiba


Seperti yang dirilis oleh Tempo, Budi Karya sendiri yang mempromosikan panduan kuliner tersebut. “Saya siapkan buku ini. Tolong viralkan!” terang Budi Karya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (21/12). Budi Karya sendiri juga mengaku telah mencoba sendiri daftar kuliner yang ada dalam panduan tersebut.


Baca juga: Bangga! 5 Tempat di Indonesia ini Ternyata Favorit Selebriti Dunia


Panduan kuliner yang bisa diunduh dalam format PDF tersebut berisi tentang daftar tempat-tempat bersantap di 21 kota yang dilalui jalur Trans Jawa tersebut, yaitu: Cilegon, Serang, Karawang, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Salatiga, Solo, Ngawi, Kertosono, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, Malang, Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Panduan Kuliner Trans Jawa bisa diunduh gratis di sini 

Share This Articles

1 comment

Input your search keywords and press Enter.