Now Reading:

Terbang Mewah, Ini 8 Kabin Kelas Satu Paling Diminati Penumpang

Kabin First Class memang tak dimiliki oleh semua maskapai. Beberapa yang memilikinya pun tak main-main dengan fasilitas yang ditawarkan. Mulai dari desain super privat hingga fasilitas kamar mandi layaknya hotel bintang lima. Bagi beberapa maskapai, kabin kelas satu adalah ikon yang berharga. Delapan di antaranya mungkin ingin kamu coba:


Baca juga: Tak Terlupakan! Ini 5 Perjalanan Fenomenal dengan Kereta Api Mewah


La Premiére, Air France

Maskapai Prancis ini menawarkan kelas La Premiére dengan harga 10.000 dolar Amerika untuk sekali jalan. Selain desain nyaman dan mewah, kelas ini menawarkan banyak tempat untuk menyimpan barang pribadi, televisi dengan layar yang cukup lebar dan kursi yang bisa disulap menjadi ranjang tidur super nyaman. Kelas mewah ini pernah melayani rute ke Jakarta pada sekitar 2016 silam, sayangnya layanan Air France ke Indonesia tak berumur panjang.

 

Qatar Airways

Dengan kisaran harga 5.000 dolar Amerika untuk satu kali terbang, kabin Kelas Satu maskapai ini tak hanya memanjakan tamunya dengan kursi nyaman yang bisa diubah jadi tempat tidur, tapi juga bisa menikmati minuman di SkyLounge lengkap dengan bar dan pilihan makanan ringan.

Foto: Reuters/ Pascal Rossignol

 


Baca juga: 10 Fakta Unik Pesawat Super Cepat, Concorde


Qantas

Selain menydiakan kursi yang membuat malas untuk beranjak, penumpang Kelas Satu maskapai Australia ini juga diberikan krim mata dan set piyama untuk beristirahat. Sebelum terbang, penumpang juga bisa menikmati layanan pijat eksklusif di bandara agar badan terasa lebih segar saat melakukan penerbangan jarak jauh.

Foto: Qantas

 

Thai Airways

Maskapai Thailand ini memiliki Royal First Class yang dilengkapi pod 21 inci sebagai pengatur fasilitas termasuk televisi layar datar yang cukup lebar. Harga tiket untuk rute dari Bangkok ke New York adalah 6.000 dolar Amerika.

Foto Thai Airways

 




 

Cathay Pacific

Penumpang Kelas Satu maskapai Hong Kong ini juga dilengkapi dengan pod pengatur fasilitas termasuk mengatur posisi kursi menjadi tempat tidur yang nyaman. Selain itu, penumpang juga dimanjakan dengan televisi pribadi, piyama dan monitor layar sentuh untuk mengatur cahaya dalam kabin. Sebelum terbang, penumpang juga bisa menikmati layanan premium di First Class Lounge.

 

Emirates

Selain dilengkapi suite yang mewah, penumpang juga bisa menikmati fasilitas shower pribadi untuk menyegarkan diri, dan minuman jus setelah mandi. Agar lebih nyaman, penumpang juga disediakan mini bar pribadi yang menyediakan berbagai pilihan minuman dan kudapan berkualitas tinggi. Toiletnya pun dirancang mewah lengkap dengan perlengkapan toilet dari Bvlgari dan Timeless Spa. Untuk rute dari Dubai ke New York, kelas ini bisa dinikmati dengan harga 9.000 dolar Amerika untuk sekali terbang.

 

Foto: Emirates

 



 

Singapore Airlines

Maskapai yang sering jadi langganan sebagai maskapai terbaik di dunia bahkan mengklaim bahwa kursinya yang bisa diubah jadi tempat tidur akan terasa lebih nyaman dibanding kasur di rumah. Kursinya pun dirancang lebih lebar dari kursi penumpang maskapai lain di kelasnya. Bila ingin lebih privat, kelas ini juga menyediakan kabin suite yang nyaman seharga 18.400 dolar Amerika untuk pergi pulang.

 

The Residence, Etihad Airways

Memiliki beberapa pilihan kelas mewah, maskapai milik Uni Emirat Arab ini merancang suasana Kelas Satunya menjadi seperti apartemen mewah yang menyediakan ranjang, kursi malas dan bahkan shower untuk mandi. Toiletnya pun dirancang bagai hotel mewah dengan berbagai fasilitas. Namun kemewahan super tinggi ini memang harus dibayar dengan harga mahal. Tiketnya seharga 30.000 dolar Amerika untuk sekali terbang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This Articles

1 comment

Input your search keywords and press Enter.