Now Reading:

#LoveforDMZ, Kampanye Wisata Sekaligus Perdamaian Ala Korea

Kampanye Global KTO (Korea Tourism Organization) #LoveforDMZ dengan partisipasi dari EXO, Red Velvet, Ryu Seung-ryong dan selebriti lainnya, sudah mencapai 20.000 peserta di seluruh dunia dalam dua minggu sejak kampanye tersebut diluncurkan oleh Korea Tourism Organization (Direktur KTO: Ahn Young-bae) pada 14 Desember, 2018, lalu.

 


Baca juga: Destinasi Wajib Fans Drakor, 8 Lokasi Syuting Drama Korea


Kampanye dengan fingers heart sebagai tanda cinta untuk DMZ ini bertujuan untuk menerima pesan dari masyarakat dunia mengenai keinginan mereka untuk berkunjung ke DMZ. Terlibatnya beberapa selebriti tesebut di atas diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dunia dalam mempromosikan DMZ sebagai “permata tersembunyi” sumber daya pariwisata dunia.


Baca juga: 5 Destinasi Liburan Anti Mainstream di Korea Selatan


DMZ atau Zona Demiliterisasi adalah kawasan perbatasan yang memisah Korea Selatan dan Korea Utara. Dulunya area ini begitu dijaga dengan ketat dari kunjungan turis. Namun karena semakin banyak orang penasaran, akhirnya kini DMZ mulai membuka diri untuk kunjungan wisatawan dunia.


Baca juga: 6 Festival Seru yang Cuma Ada di Korea Selatan


Sampai 31 Desember lalu sudah sebanyak 30 ribu orang dari 137 negara berpartisipasi dalam kampanye #LoveforDMZ ini. Dan diperkirakan akan ada sebanyak 50 ribu peserta di akhir kampanye yang menyediakan berbagai hadiah, termasuk tiket pesawat pulang pergi ke Korea, vocer akomodasi, dan suvenir EXO ini. Selain itu, sekitar seribu orang dari 25 negara menghadari acara yang diadakan di pulau Nami selama tiga hari, 20 – 22 Desember, 2018 lalu. Dari acara tersebut terlihat ketertarikan mereka akan mengunjungi DMZ.

Foto dan pesan fingers heart yang dikirim oleh peserta dari seluruh dunia untuk kampanye #LoveforDMZ ini akan dibuat menjadi sebuah karya seni rel kereta virtual dengan nama “New Lane of DMZ” dan akan dipasang di atas jembatan Dokgae di Imjingak Peace Park pada akhir Januari, 2019. Pada masa lalu, jembatan tersebut adalah satu-satunya saluran yang menghubungkan Korea Selatan dan Korea Utara di atas sungai Imjin. Kerusakan akibat pemboman selama perang Korea masih dipertahankan sampai saat ini. Rel kereta virtual tersebut akan menjadi pesan perdamaian dari masyarakat dunia untuk DMZ.

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.