Now Reading:

10 Kafe dan Bar Incaran Turis di Lombok

Lombok bagi banyak pelancong asing sering diibaratkan sebagai Bali di masa lalu yang belum begitu sesak dengan turis dan memiliki banyak pantai asri yang masih sepi. Tak jarang turis asing yang melanjutkan perjalanan ke Lombok setelah berlibur di Bali. Kafe dan bar yang tersebar di Lombok pun tak kalah nyaman dengan tetangganya, Bali. Berikut 10 di antaranya yang bisa kamu singgahi saat liburan ke Lombok:


Baca juga: 8 Resort Romantis di Lombok


 

Surfers Bar

Selain jadi pangkalan para surfer, bar yang berdesain alami khas Lombok ini juga terkenal di kalangan pelancong berkat posisinya yang berada di sisi pantai dan berbagai pilihan bir dingin dalam daftar menu minumannya. Kalau ingin suasana paling meriah, datang saja Jumat malam karena berbagai sesi seru seperti open mic, ladies night dan jamming session akan digelar sampai pagi!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SurfersBarKutaLombok (@surfersbar.lombok) on

 

Rock Gilis Coffee

Ada banyak pilihan minuman berbasis kopi yang bisa dinikmati di sini, seperti Irish latte brûlée, chai latte dan sederet pilihan frappé. Namun yang paling direkomendasikan para pecinta kopi di sini adalah espresso. Untuk kudapan, kafe ini menyediakan menu makanan Bosnia. Penasaran?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rock Gilis Coffee (@rockgilis_coffee) on



 

La Chill

Tempat sempurna untuk menutup rangkaian hari yang padat dengan menikmati beragam koktail dan makanan laut sambil menyaksikan matahari terbenam. Dipenuhi bean bag di hamparan pasir pantai, bar ini juga menyajikan menu makanan Indonesia. Bagi yang ingin sarapan di sini, La Chill juga menyediakan kopi dan menu sarapan di pagi hari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by La Chill Bar – Senggigi Lombok (@lachillbar_official) on

 

Kenza Cafe

Kalau ingin bersantai menikmati kopi sambil menikmati pemandangan laut, kafe berwarna cerah inilah tempat paling tepat. Interior kafe mengingatkan pengunjungnya akan Santorini yang elegan dan bernuansa tropis yang kental. Menu yang disediakan juga beragam. Mulai dari paket sarapan menu Barat, nasi goreng dan pilihan menu Indonesia lainnya, serta deretan menu untuk para vegan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kenza Café, Lombok (@kenzalombok) on



 

The Bus Bar

Bar sederhana dan eksentrik ini memusatkan semua kegembiraannya yang berasal dari sebuah mobil VW Kombi buatan tahun 1974 berwarna merah cerah yang diparkir di kawasan Kuta. Selain terkenal dengan pilihan minumannya, pizza di sini juga populer di kalangan turis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Bus | Kuta Lombok (@thebusbar) on

 

El Bazar

Kafe dengan sensasi berbeda ini memadukan nuansa tropis dengan sentuhan Mediterania yang menghasilkan interior instagenik. Dari menu sarapan ala Barat hingga pilihan makanan Maroko tersedia di buku menunya. Kalau ingin sensasi kuliner yang lebih menantang, pesanlah pilihan sup semur ala Afrika Utara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by El Bazar Cafe & Restaurant (@elbazarlombok) on



 

Verve Beach Club

Verve Beach Club memiliki desain yang lebih modern dibanding beach club dan kafe lain di sekitarnya. Beach club yang berlokasi di Senggigi ini juga menjanjikan suasana pantai yang syahdu bagi pengunjungnya. Sambil duduk santai di kursi cabana yang menghadap laut, momen paling istimewa di sini adalah saat tenggelamnya matahari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Verve Beach Club & Restaurant (@vervebeachclub) on

 

Le Too Much

Kafe ini menghadirkan menu-menu klasik Eropa ke tengah nuansa tropis di Lombok. Bayangkan menikmati gelato dan kue-kue khas Prancis sambil menikmati kehangatan cuaca tropis dan eksterior yang menggabungkan sentuhan rumah adat Lombok dan desain Eropa yang elegan. Bagi penikmat wine, di sini juga tersedia pilihan wine terbaik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Le Too Much (@letoomuch_kuta_lombok) on

 

Juice and Booze Bar

Tempat favorit kami! Dengan desain yang didominasi struktur kayu, bar ini sesungguhnya lebih tepat disebut sebagai rumah pohon. Tersedia bean bag dan ayunan di bagian luar untuk sekadar bersantai dan bersenang-senang. Bar ini juga lebih pantas disebut dengan perpaduan kenangan masa kecil dengan kesenangan masa kini. Salah satu koktail andalan yang direkomendasikan di sini adalah ‘Northern Light‘.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Juice and Booze Bar (@juiceandboozebar) on

 

Shake and Bake

Kafe yang juga memiliki skate park ini berkonsep gubuk pedesaaan yang langsung menghadap ke pantai Kuta. Menu-menunya tergolong menu kudapan sederhana yang dibuat secara rumahan. Penyegar yang terkenal di sini adalah es kopi. Sedangkan bagi yang sedang menjalani program vegetarian, menu-menu vegan juga tersedia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shake and Bake (@shakeandbake_gerupuk) on

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.