Now Reading:

12 Tempat Makan dan Hangout Seru di Pulau Bintan

Tak kalah dengan Bali, Pulau Bintan juga memiliki restoran dan kafe serta bar yang menarik untuk melepas penat dan bersantap. Jaraknya yang sangat dekat dengan Singapura menjadikan tempat-tempat ini juga jadi langganan para turis Singapura yang ingin bersantai.

Beberapa kafe bahkan dirancang mewah di sisi pantai yang romantis dan restoran favorit tak tanggung-tanggung dalam menghidangkan boga bahari khas daerah setempat yang lezat. Kami merangkum 12 di antaranya:


Baca juga: Akhir Pekan di Bintan, Kunjungi Tempat-Tempat Menarik Ini!


Kelong Nirwana Restaurant

Restoran berkonsep al fresco di sisi pantai ini terkenal dengan menu-menu boga bahari khas Kepulauan Riau, yaitu kepiting dan gonggong (sejenis keong laut). Dengan pemandangan laut China Selatan yang luas, tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati hidangan sambil menyaksikan matahari terbenam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mac (@macbustos_09) on

 

Sei Enam

Lokasinya berada di kampung nelayan Sungai Enam Kijang. Di sinilah tempat yang paling direkomendasikan para foodie lokal untuk mencicipi makanan laut khas Kepulauan Riau yang dimasak dengan resep dan bumbu yang sudah lestari turun-temurun. Sambil menyantap hidangan, para tamu juga bisa menikmati matahari terbenam yang cantik di tempat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SEI ENAM SEAFOOD 🦀🦀 (@seienam_seafood) on


Baca juga: 4 Resort di Bintan, Sempurna Untuk Menyepi


 

Casa Italia Pizzeria

Meski rumah makan ini hanya berdesain sederhana di pesisir Pantai Trikora, tapi ulasan para pengunjung soal makanannya terbilang sangat memuaskan. Restoran yang nuansanya menyatu dengan alam ini menawarkan menu-menu klasik dengan rasa autentik. Tentunya cukup jarang menemukan restoran Italia dengan makanan khasnya yang autentik di ujung Barat Indonesia. Pengunjung biasanya menggemari pizza tipisnya yang renyah dan topingnya yang memenuhi pizza.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Your-Secret-Knowing-Classmate (@fidemarfahrezi) on

 

Spice Restaurant

Merupakan bagian dari kawaasan Mayang Sari Beach Resort restoran ini menyajikan menu India yang bisa disantap sambil menikmati debur ombak pantai. Memanjakan tamunya dengan dekorasi kayu bergaya tropis, restoran ini terkenal dengan biryani seafood dan tandoori yang pedas dan kaya rempah serta beberapa pilihan makanan Asia dan Barat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eve Lee (@evelee1014) on


Baca juga: Unduh Gratis! Panduan Kuliner Lintas Jawa


 

Chop Chop

Restoran berkonsep distrik kuliner ini populer dengan menu makanan China yang variatif. Merupakan bagian dari Bintan Lagoon Resort yang populer, restoran ini terkenal dengan bebek Peking hingga jajanan khas Taiwan yang beragam. Selain menikmati makanan yang lezat, pengunjung juga biasanya menikmati dekorasi dan tata lampu yang instagenik untuk diunggah ke media sosial.

Chop Chop. Foto: Bintan Lagoon.

 

Warung Yeah!

Restoran yang menyediakan makanan Indonesia klasik ini adalah tempat yang cocok untuk bersantap santai setelah bermain-main di pesisir Pantai Lagoi. Hidangan andalannya adalah dari berbagai pilihan nasi goreng hingga inovasi menu mi instan. Setelah kenyang bersantap, bisa mampir ke Lagoi Bay Lantern Park untuk berfoto di tengah-tengah lentera yang cantik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 📍Bintan Island, Indonesia (@yeah.bintan) on


Baca juga: 
Ulu Cliffhouse, Pesta di Tebing Uluwatu
5 Tempat Kuliner Favorit di Batam


 

The Canopy Cafe

Setelah seharian mengeksplor Bintan yang panas, ini saatnya untuk bersantai sambil menyesap latte matcha atau espresso. Bagi yang ingin sesuatu yang menyegarkan bisa memilih ragam pilihan bir. Makanannya mulai dari menu Italia hingga jajanan khas Indonesia. Setiap malam digelar panggung musik hidup dan berbagai pentas pesta meriah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Canopy (@thecanopy.rj) on

 

Terrace Sport Bar

Dirancang khusus untuk para penggemar olah raga, bar ini menjamin tamunya bisa menikmati pertandingan olah raga kesayangan sambil menikmati berbagai pilihan bir. Dengan dekorasi sporty yang memajang jersey, spanduk dan peralatan olah raga, bahkan yang tak suka olah raga pun bakal merasa nyaman berlama-lama di sini menikmati berbagai kudapan sambil menikmati pemandangan laut lepas.

The Terrace Sport Bar. Foto: Bintan Lagoon.


Baca juga: Rekomendasi Foodie, 7 Restoran Milik Selebriti Dunia


 

Fabrica Bar & Eatery

Selain pilihan minuman dan kudapan yang lezat, Fabrica Bar & Eatery juga terkenal dengan kegiatan dan fasilitas permainan yang membuat pengunjungnya betah menghabiskan waktu di sini. Dari permainan minum hingga mesin panah dan biliar, tempat ini cocok untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FABRICA Bar & Eatery (@fabrica_bar_eatery) on

 

Calypso Floating Bar

Bertengger di atas laut, bar yang konstruksinya dibuat dari kayu ini menjanjikan sensasi bersantai yang optimal sambil ditemani bunyi deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang menemani pemandangan matahari terbenam. Menu-menu hidangan lautnya menjadi idola pengunjung selain suasananya yang kental dengan pulau tropis, apalagi diiringi dengan sentuhan musik Afro-Karibia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shivangi Raj (@youdontneeddrama) on


Baca juga: Tropicola, Beach Club Meriah Berkonsep 80-an


 

Xana Beach Club

Merupakan bagian dari resort mewah Angsana Bintan, Xana Beach Club terkenal dengan lokasinya yang berada di sisi pantai dan hidangan barbekyunya. Di malam hari, tempat ini selalu diramaikan oleh pentas musik hidup.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by XANA Beach Club, Bintan (@xanabeachclubbintan) on

 

La Luna Beach Bar

Menghidangkan makanan Barat dan Indonesia, bar di sini tak melulu menyajikan bir, namun tersedia beberapa pilihan koktail dan wine. Dengan konsepnya yang menyatu dengan suasana pantai, jangan lewatkan menu andalan di sini, yaitu sate cumi dan sate seafood.

La Luna Beach Club. Foto: Nirwana Gardens.

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.