Now Reading:

Memulihkan Diri di Bloomfield Bali

Bersemayam di antara deretan sawah khas Bali di kawasan Umalas, Bloomfield Bali adalah tempat sempurna bagi yang ingin menarik diri dari keriuhan kota dan sejenak memulihkan diri dengan suasana damai yang jauh dari dentuman hingar-bingar kawasan turistik di Bali.


Baca juga: Siapkan Kamera! Ini 10 Lokasi Wisata Instagenik di Bali


Hotel butik dengan konsep holistik ini memanjakan tamunya dengan pilihan menu makanan sehat, suasana yang menyatu dengan alam dan layanan maksimal. Begitu memasuki arealobi, tamu langsung disambut dengan taman-taman yang mengarahkan ke dua buah kolam renang berlatar gunung dan sawah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLOOMFIELD BALI (@bloomfieldbali) on

Mantan editor Harper’s Bazaar Melbourne, Sally Bloomfield adalah penggagas hunian holistik yang super nyaman ini. Rasa cinta Sally pada Bali sudah terjalin sejak 2012 yang kala itu ia bersama suaminya memutuskan untuk tinggal dan menetap di Bali setelah sebelumnya berkali-kali mengunjungi Bali.


Baca juga: Chachara, Hidangan Mediterania di Pusat Bali


Awalnya Sally hanya membangun vila dengan dua kamar dan kemudian menambahkan beberapa kamar lagi untuk kunjungan kerabatnya, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengubahnya menjadi sebuah hotel. Umalas dipilih sebagai lokasi karena tempatnya yang bernuansa damai dan tak jauh dari pusat turis di Seminyak dan kafe-kafe populer di Canggu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLOOMFIELD BALI (@bloomfieldbali) on

Rancangan Bloomfield Bali sendiri memadukan gaya kontemporer yang diberi sentuhan tradisional Bali. Konsep ramah lingkungan juga terlihat dari struktur yang terbuat dari bambu di lounge, ruang makan dan ruang tamu. Kamar-kamarnya dirancang lapang, dan terdapat studio yoga, spa, kolam renang, dan bale-bale di tengah sawah yang sempurna untuk meditasi atau sekadar menyesap koktail sambil menikmati matahari terbenam.

Pilihan kamarnya tersedia dari kamar Honeymoon Suite hingga kamar yang lebih sederhana namun bergaya dengan pemandangan kolam renang. Semuanya dilengkapi dengan kamar mandi ensuite, akses wifi dan pendingin ruangan. Hunian dengan privasi tingkat tinggi, Villa Sawah, tersedia dengan menawarkan tiga kamar luas, kolam renang pribadi, dan pemandangan sawah yang menenangkan.




Sally Bloomfield juga menangani sendiri beberapa tata ruangnya dengan sentuhan kekeluargaan. Foto keluarganya tergantung di bar dan di beberapa tempat, desainnya terkesan ‘rumahan’ berkat penglaman Sally di industri desain, interior dan busana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLOOMFIELD BALI (@bloomfieldbali) on

Soal makanan, Bloomfield Bali berkomitmen untuk menyediakan makanan dengan bahan dari pemasok lokal dan semuanya dibuat dari awal. Menu sarapannya tak pernah membosankan alias berubah setiap hari, seperti sayuran musiman, jus segar, telur organik, puding dan roti biji panggang. Menu makan siang dan malam juga diracik berdasarkan musim, seperti udang pedas yang disajikan dengan nasi panggang, selada dan saus nuoc cham. Chef Fanni Robial yang menangani kuliner di sini menggambarkan menu-menunya sebagai memiliki pengaruh global, bernutrisi dan lezat.

 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.