Now Reading:

Seru! Ini Uniknya Angkot di Kota Padang

Padang, selain populer sebagai salah satu gudang gastronomi Indonesia, juga menyimpan banyak hal unik, seperti tempat wisata, budaya, orang-orang Minang yang hangat, dan juga transportasi dalam kotanya. Salah satu moda transportasi yang populer di Padang adalah angkot yang tampilannya tak lazim.

Berikut adalah keunikan angkot kota Padang yang selalu bikin rindu:


Baca juga: 5 Festival Literasi yang Bikin Makin Cinta Indonesia


Eksterior Meriah

Kamu akan terkagum-kagum ketika pertama kali melihat angkot di Kota Padang. Bentuknya sebenarnya sama dengan angkot-angkot lainnya, namun cat mobilnya warna warni. Rasanya sulit menemukan angkot yang hanya memiliki satu warna saja. Ada angkot oranye yang dipadukan dengan warna hitam, merah yang berpadu dengan warna biru dan banyak kombinasi lainnya Mayoritas warna yang ditemukan adalah warna-warna ceria seperti oranye, merah, putih dan biru.


Baca juga: Butuh Asupan “Vitamin Sea“? Datangi 7 Pantai ini


Interior yang Tak Pernah Bikin Bosan

Setelah melihat luarnya angkot di Padang, ketika kamu naik kejutan lainnya akan kamu temukan. Di pojokan angkot biasanya kamu akan menemukan speaker musik dengan ukuran yang besar dengan lampu mungil kelap kelip yang mengelilinginya. Ukuran speaker ini bahkan lebih tinggi dari tempat duduk, terkadang menutupi kaca belakang angkot. Bentuk speaker ada yang segi empat panjang ataupun yang berbentuk bulat, tergantung kesukaan sang pemilik angkot.


Baca juga: Nikmati Indahnya Indonesia dengan 5 Phinisi Mewah ini


Musik Berdentum

Sebelum penumpang naik angkot, dari sekitar radius 10 meter biasanya sudah terdengar sayup-sayup musik yang hingar bingar khas moda transportasi ini. Aneka musik biasanya diputar oleh supir angkot, baik rock, dangdut, pop, bahkan musik tradisional Minang. Jadi lagu-lagu Inka Christie, Nike Ardilla, Nicky Astria, Ayu Ting-Ting, bahkan Cita Citata adalah daftar yang paling sering dipasang di angkot kota Padang.




Tak Kenal Lambat

Angkot di kota Padang ini jarang sekali speedometernya di bawah angka 50 kilometer per jam, kecuali jika ingin berhenti. Tidak jarang angkot di Padang jadi sasaran razia pihak yang berwenang baik karena melanggar lampu lalu lintas, maupun dari segi kelengkapan surat-surat kendaraan.




 

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.