Now Reading:

10 Negara Paling Instagenik. Indonesia Nomor Berapa?

Baru saja Indonesia terdaftar sebagai negara wajib kunjung di 2019 oleh kitab pejalan Lonely planet, kini tampaknya Indonesia harus bersiap ekstra karena portal wisata bigseventravel.com juga merilis daftar negara paling Instagrammable di dunia. Meski daftar lengkapnya berjumlah 192 negara, namun kemudian daftar resminya diringkas menjadi 10 besar.


Baca juga: 7 Perpustakaan Paling Fotogenik di Dunia


Bigseventravel.com merilis data tersebut berdasarkan analisa jumlah tagar di media sosial, penilaian dari pakar wisata, dan survei dari para pembacanya. Indonesia sendiri dalam daftar tersebut menduduki peringkat keempat dengan nilai 81,1 persen. Sementara di atas Indonesia adalah Australia dengan nilai 89,98 persen, Hong Kong dengan nilai 86,99 persen dan Kanada dengan nilai 82,84 persen.




Berikut adalah daftar 10 negara paling instagenik 2019:

Australia
Hong Kong
Kanada
Indonesia
Afrika Selatan
Maladewa
India
Amerika Serikat
Dubai (Uni Emirat Arab)
Singapura


Baca juga: Selain Menara Kembar, Ini 7 Lokasi Instagenik di Kuala Lumpur


Daftar ini juga menunjukkan bahwa betapa tajamnya media sosial kini sebagai alat promosi pariwisata. Portal bigseventravel.com juga menegaskan bahwa 67 persen orang yang disurvei telah mendatangi destinasi wisata setelah mereka terinspirasi dari foto-foto di Instagram mereka dan 61 persen mengaku telah mereservasi akomodasi karena melihat promosi mereka di akun media sosial.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.