Now Reading:

Som Chai Bali Sajikan Kuliner Tengger

Will Meyrick dan Ben McRae kembali berkolaborasi dalam ajang jamuan makan ‘A Culinary Journey through Tribal Lands‘ di Som Chai Bali. Dibantu oleh fotografer David Metcalf yang berpengalaman dalam fotografi masyarakat terpencil di Indonesia, ajang kuliner kali ini mengangkat isu kuliner suku Tengger di Jawa Timur.

Salah satu suku tertua dan merupakan pewaris tradisi Kerajaan Majapahit ini mendiami kawasan Gunung Bromo yang dianggap sakral. Adat suku Tengger juga terkenal unik dan rumit melalui berbagai sistem tatanan masyarakatnya yang kompleks.

 

 


Baca juga: Som Chai Bali, Restoran Bergaya Kerajaan Siam


Suku Tengger menggunakan makanan sebagai mediasi dengan para dewa dan arwah leluhurnya. Kekayaan inilah yang kemudian menarik minat Meyrick dan McRae untuk membawanya ke tengah para pecinta kuliner di Bali. Jamuan makan malam ini sekaligus menjadi presentasi Will Meyrick yang baru saja usai menjelajah perkampungan suku Tengger termasuk mempelajari tradisi panen dan sistem pertanian mereka yang unik.

David Metcalf, fotografer yang sudah lama mengamati kehidupan tradisional di Indonesia juga akan mendampingi jamuan makan malam ini dengan presentasi foto-foto masyarakat Tengger agar para tamu bisa lebih dekat mengenal budaya mereka lebih dekat.

 

 


Baca juga:
5 Restoran di Bali dengan Menu Bagai Keliling Dunia
40 Restoran Favorit di Bali Versi Bali Best Eats Awards


Jamuan yang dirancang dengan nuansa kembali ke masa kejayaan suku Tengger ini bisa dinikmati dengan harga Rp 700.000 net per orang dengan 15 persennya akan disumbangkan ke Handep Haruei Foundation. Reservasi bisa melalui link berikut ini.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.