Now Reading:

Ayo Liburan! 10 Pantai di Lombok ini Sempurna untuk Melepas Penat

Sebagai tetangga terdekat Bali, Lombok juga menawarkan banyak atraksi yang tak kalah menarik. Bahkan di kalangan wisatawan asing, Lombok sering diumpamakan sebagai “Bali di masa lampau”. Pasalnya, Lombok masih menyimpan tempat-tempat sunyi yang eksotis, termasuk pantai-pantai seksi yang populer maupun yang belum merajai media sosial. Kami merangkum 10 di antaranya:

 

Pantai Kaliantan

Surganya penggemar kitesurfing ini berlokasi di bagian Tenggara Pulau Lombok. Namanya memang belum populer, namun di sini berdiri satu-satunya sekolah kitesurfing yang belisensi mengingat penggemar olahraga ini diuntungkan dengan angin kencangnya sepanjang musim. Bila ingin bersantai, Kaliantan juga menyediakan garis pantai yang cukup panjang dengan pasirnya yang lembut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BAREfoot (@barefoot267) on


Baca juga: 8 Resort Romantis di Lombok


 

Pink Beach

Masih di kawasan Tenggara, Pink Beach adalah salah satu pantai terpencil yang harus ditempuh sekitar tiga jam berkendara dari pusat Senggigi. Warna merah muda yang berasal dari pecahan koral membuat pantai sunyi ini melonjak popularitasnya di media sosial. Meski terkenal, namun Pink Beach tak begitu ramai diserbu turis, mungkin karena jaraknya yang cukup jauh dari sentra keramaian.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Traval Community (@mytraval) on



Pantai Mawun

Pasir putih yang lembut dan air laut jernih adalah dua hal yang menjadi andalan pantai yang kini popularitasnya mulai menanjak ini. Lokasinya berada di balik bukit-bukit eksotis dan merupakan sebuah teluk cukup sunyi untuk melipir sejenak dari rutinitas yang bising.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Luna Rolg ✨ travel wanderlust (@getwanderlusted) on

 

Selong Belanak

Berlokasi di bagian selatan, pantai yang cukup populer ini sudah difasilitasi oleh banyak warung makan dan penjual kelapa muda. Bagi yang ingin berselancar, pantai ini juga menyediakan banyak penyewaan papan selancar. Pantai yang cukup luas ini dianugerahi ombak tenang dan pasir pantai yang cukup padat namun lembut. Cocok untuk yang ingin liburan bersama keluarga.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marius (@marius_ku87) on



Pantai Senggigi

Pusat jantung pariwisata Lombok ini tak sekadar menawarkan pantai dengan latar matahari terbenam, namun juga deretan hotel ternama, restoran dan kafe. Bahkan bus bandara pun memiliki terminal di Senggigi. Jadi dari bandara tak perlu repot untuk menuju ke Senggigi karena bus bandara pun melayani rute ke sini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paket Tour Lombok (@liburankelombok) on


Baca juga: 10 Kafe dan Bar Incaran Turis di Lombok


 

Pantai Mangsit

Pantai sunyi ini tak jauh letaknya dari Senggigi. Dengan pasirnya yang berwarna gelap, pantai ini juga menarik dijadikan lokasi menyepi mengingat tak banyak turis yang mampir meski beberapa hotel berdiri di kawasan ini. Selain favorit untuk menikmati matahari terbenam, Mangsit juga cocok untuk yang baru pertama kali belajar surfing karena ombak yang lebih tenang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝓜𝓪𝔂 (@4mphitrite) on



Pantai Nipah

Berlokasi di bagian utara, pantai ini tak banyak dikunjungi turis dan ombaknya juga cenderung lebih tenang. Selain sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam, pantai ini juga cocok untuk yang sudah tak sabar ingin berenang di laut karena konturnya yang minim karang. Di sisi pantai tersedia beberapa warung makan yang menyediakan hasil tangkapan laut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Carola (@carolavanbronswijk) on

 

Pantai Pandanan

Tak jauh dari Pantai Nipah, Pantai Pandanan tampil lebih eksotis dengan bukit-bukit hijau yang menjadi latarnya. Pandanan memang cenderung lebih sunyi dibanding Pantai Nipah, namun di sini sudah tersedia tempat-tempat makan yang menjual seafood panggang. Bukit di pantai ini memungkinkan kita untuk juga melihat tiga Gili yang paling populer di Lombok dari kejauhan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Romualds Gruntmanis (@romualdsgruntmanis) on

 

Pantai Sire

Pantai tersembunyi yang dibatasi hutan ini tak memiliki pasir lembut yang luas di garis pantainya. Namun lokasinya yang jauh di utara membuat pantai ini sempurna untuk menyendiri. Hotel Tugu Lombok juga berada di lokasi ini dengan pantai privatnya yang romantis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by A.R.C.C.I (@adhihayumaharddhika) on



Tanjung Aan

Pantai yang sedang populer ini menyediakan garis pantai yang cukup luas dan panjang karena tepat disebelahnya terdapat atraksi menarik lainnya yaitu Batu Payung. Pantai yang memiliki bukit dan pasir lembut ini juga dipenuhi oleh perahu-perahu yang bisa menjadi jasa antar ke pantai di sisinya, yaitu Pantai Batu Payung. Titik terbaik untuk menikmati pemandangan Tanjung Aan adalah dari bukit yang memungkinkan kita melihat pohon-pohon palem sebagai latar dan air laut biru yang syahdu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CHARLIE PAULY & LAUREN CLIFFE (@charlieandlauren_) on

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.