Now Reading:

Dari London Hingga Bali, Menu Afternoon Tea di Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta meluncurkan menu afternoon tea yang menghadirkan cita rasa dari berbagai cabang Fairmont Hotel di seluruh dunia ke Jakarta. Inovasi ini mengajak para tamu untuk menikmati sore yang  berbeda dengan menikmati kue-kue ikonik dari berbagai cabang Fairmont Hotel sambil menikmati berbagai pilihan teh di Peacock Lounge. Program bertajuk ‘The World of Fairmont Afternoon Tea’ ini tersedia mulai 11 Februari 2019.

Fairmont Hotel sebelumnya sudah dikenal dengan layanan afternoon tea tradisionalnya yang tampil kreatif. Tradisi ini telah ditawarkan selama lebih dari satu abad di banyak cabang Fairmont Hotel dan telah dinikmati oleh para bangsawan, selebriti dan pejabat terkenal.


Traveller’s Choice:
7 Kastil Megah ini Bisa Jadi Tempat Menginap Saat Liburan
8 Tempat Glamping Favorit Pejalan Dunia


The Savoy London, contohnya telah menyajikan afternoon tea selama lebih dari 127 tahun dan masih diakui sebagai afternoon tea terbaik di London. Selama bertahun-tahun, tradisi afternoon tea tidak lagi dianggap sebagai ajang berkumpul sekelompok wanita dari kalangan atas, tapi menjadi aktivitas yang menyenangkan  untuk sejenak bersantai di sela kesibukan dan menikmati waktu bersama teman maupun keluarga.

 

Foto: Fairmont Jakarta

 

Bertempat di Peacock Lounge , ‘The World of Fairmont Afternoon Tea‘ disajikan di atas pohon silver yang didekor elegan. Setiap cabang memiliki pilihan kue yang dibuat oleh tim pastry pilihan, di mana setiap item-nya memancarkan karya seni yang menggoda selera. Item unggulan adalah Battenberg Cake dengan resep asli dari The Savoy, London. Kue ini dulu dibuat untuk merayakan pernikahan Pangeran Louis dari Battenberg dengan cucu Ratu Victoria, yaitu Putri Victoria pada tahun 1884. Kue ini dianggap sebagai menu afternoon tea paling klasik di Inggris.



Menu lainnya adalah cheese cake legendaris dari The Plaza New York dan Lemon Merengue dari Fairmont Royal York Toronto, Chocolate Hazelnut Almond dari Fairmont Singapore, Raspberry Delight dari Fairmont The Palm Dubai, Raspberry Cream Macaroon dari Fairmont Rey Juan Carlos I, Barcelona, Pistachio Layer Cake dari Fairmont Monte Carlo, cheese cake dari The Plaza New York, Peanut Butter Chocolate Tabanan Cake dari Fairmont Sanur Beach Bali, Lychee Mousse Tart dari Fairmont Peace Hotel Shanghai dan Mud Brownies dari Fairmont San Francisco.

Afternoon tea ini juga mencakup scones yang baru dipanggang yang disajikan dengan krim dan selai stroberi, serta berbagai sandwich termasuk Salmon Tartare Sandwich dengan crème fraiche, chives dan brioche; Ham Panini Sandwich yang terdiri dari daging sapi, keju emmental, madu mayo dan ciabatta; Pumpernickel Foie Gras yang terbuat dari torchon foie gras; dan selai anggur pada roti pumpernickel; serta Tomato Bocconcini yang terdiri dari daging sapi tomat, keju bocconcini, dan gel rosella yang dibungkus dengan roti focaccia.


Baca juga:
5 Kuliner ini Bakal Jadi Tren di 2019
5 Restoran di Bali dengan Menu Bagai Keliling Dunia


The World of Fairmont Aternoon Tea’ ini berada di bawah komando Chef Deden Nugraha yang memiliki banyak pengalaman di dunia pastry di sejumlah hotel mewah. Setelah merintis karir di bidang pastry di Dubai dan kemudian di Abu Dhabi , Chef Deden melakukan perjalanan melintasi benua dan menjadi Sous Chef Pastry di The Star Hotel, Sydney, tempat ia mengembangkan dan membuat menu untuk restoran hotel dan berbagai event besar. Delapan tahun bekerja di luar negeri, Chef Deden kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim pastry Fairmont Jakarta sebagai Pastry Chef.

The World of Fairmont Afternoon Tea’ tersedia setiap hari mulai jam 13:00 hingga jam 17:00 di Peacock Lounge dengan harga Rp. 488.000 ++ per set termasuk dua cangkir teh. Para tamu juga dapat memilih Cava de Codorniu untuk melengkapi afternoon tea dengan tambahan harga Rp. 350.000++ untuk dua gelas cava.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.