Now Reading:

Inovasi Airbus: Sediakan Tempat Tidur Tingkat di Pesawat

Airbus mengumumkan kerjasamanya dengan Zodiac Aerospace, firma desain penerbangan, untuk merancang fitur baru berupa tempat tidur susun demi memaksimalkan kenyamanan penumpang. Rencananya, fasilitas ini bakal disediakan di bagian kargo dan memangkas sebagian ruang untuk penyimpanan barang.


Traveller’s Choice:
Mengintip Desain Mewah Airlander 10, Pesawat Terbesar di Dunia
Singapore Airlines Luncurkan Rute Terpanjang di Dunia


Melangkahi era kursi flat-bed yang sudah populer lebih dulu, Airbus kini menawarkan pilihan bagi penumpangnya untuk bisa tidur lebih nyaman dalam ruangan khusus yang sudah dirancang mirip hotel kapsul. Proyek bersama dengan Zodiac Aerospace ini rencananya akan melansir produk perdana mereka pada 2020 untuk jenis armada A330 dengan rute long-haul. Beberapa maskapai dunia yang sudah tertarik dengan fitur ini adalah Etihad, Delta, Qatar dan Turkish Airlines.

Foto-foto rancangan yang dikeluarkan pihak Zodiac Aerospace menggambarkan suasana kabin yang nirip dengan hotel kapsul lengkap dengan ruang duduk dan berkumpul yang dihiasi cahaya nyaman.


Baca juga:
8 Kabin Kelas Satu Paling Diminati Penumpang
Skylounge, Fitur Baru Impian Emirates


Alan Joyce, CEO Qantas dalam kutipan dari portal Bloomberg mengatakan sedang mempelajari ide baru Airbus ini dan sedang mempertimbangkan untuk menambah fitur empat kelas dan mengambil sebagian ruang di lantai kargo untuk fitur baru ini.

Pihak pengembang dari Zodiac Aerospace menegaskan kalau fitur tempat tidur tingkat ini akan dibuat sefleksibel mungkin di mana pihak maskapai bisa melepas semua kasur tingkatnya untuk penerbangan jarak pendek dan memindahkannya ke pesawat dengan rute long-haul.

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.