Now Reading:

12 Pulau Favorit untuk Menyepi dari Rutinitas

Tak ada salahnya meluangkan waktu untuk “kabur” dari rutinitas yang membuat penat untuk sekadar menenangkan diri. Kami merangkum 12 pulau favorit turis di dunia yang kerap dijadikan sanctuary untuk memutus hubungan dengan dunia luar dan menikmati kesenangan yang optimal. Siapa tahu salah satunya bisa dijadikan agenda baru untuk traveling tahun ini.


Traveller’s Choice:
12 Tempat Fotogenik di Eropa yang Namanya Jarang Terdengar
10 Wisata Kota Tua Paling Favorit di Dunia


Fogo, Kanada

Dikepung oleh suasana sunyi dan pemandangan perairan tenang, pulau yang berada di lepas pantai Newfoundland ini memiliki lodge sederhana, Fogo Island Inn yang menawarkan 29 kamar dengan perabotan yang dibuat langsung oleh penduduk pulau. Tak hanya perabotan, warga setempat juga berperan dalam membuat selimut untuk tiap kamar dan jasa wisata memetik buah beri atau hiking di sekitar pulau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Camilo Carr (@cam_milo) on

 

Kokomo, Fiji

Dilengkapi 21 hunian vila dan lima resort eksklusif, Kokomo yang merupakan pulau pribadi ini dikelilingi oleh The Great Astrolabe Reef, salah satu gugusan karang terbesar di dunia. Menyepi di Kokomo juga disediakan berbagai aktivitas menarik seperti jalan-jalan ke air terjun, berselancar atau membantu para ahli biologi setempat untuk mengembangkan kebun karang di perairan setempat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Signature Luxury Travel &Style (@signatureluxurytravel) on

 




Fregate, Seychelles

Pulau sunyi ini dihuni oleh ratusan jenis spesies burung dan ribuan penyu yang hidup berdampingan dengan 16 vila privat yang masing-masing dilengkapi dengan kolam renang dan pelayan pribadi. Seychelles sendiri adalah sebuah negara kepulauan kecil di bagian timur Laut Madagaskar dengan ibukotanya bernama Victoria. National Geographic Unique Lodge of the World pernah menjuluki Fregate sebagai bentuk mini dari Galapagos.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @menwithexplore on

 

Chiloé, Chile

Tierra Chiloé adalah hunian di pulau bernuansa tradisional dengan memiliki 24 kamar yang dirancang sesuai untuk turis yang senang mengeksplor daerah sekitar. Ada banyak aktivitas yang ditawarkan di penginapan ini, seperti treking di sisi tebing pesisir dan kayaking menyusuri pantai hingga palafitos, rumah tradisional warga setempat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jonathan Acevedo-HuasonConH👑 (@shionatattoo) on

 




Grindavík, Islandia

Bermalamlah di Blue Lagoon Iceland yang memiliki 62 kamar dikitari perairan yang kaya mineral. Pengunjung bisa berendam di air panas alami sambil membalur tubuh dengan susu dan lumpur vulkanik atau spa bawah tanah yang dikelilingi dinding batu vulkanik diteruskan dengan pijat di dalam air. Pulau yang membeku ini juga sekaligus lokasi sempurna untuk menyaksikan aurora.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TRAVEL BLOGGER | Australia (@anniesbucketlist) on

 

Isola Delle Rose, Italia

Tempat cantik ini memiliki JW Marriott Venice Resort & Spa yang menawarkan pengalaman mengeksplor kanal-kanal dengan gondola selama 20 menit untuk merasakan langsung ketenangan pulau seluas 40 hektar ini. Aktivitas yang direkomendasikan di sini adalah jalan-jalan di hutan zaitun, bersantai di kolam renang dan bersantap di restoran Michelin di pesisir sambil menikmati cahaya lampu kota dari kejauhan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JW Marriott Venice Resort&Spa (@jwmvenice) on


Baca juga:
7 Kota Pesisir di Turki dengan Pemandangan Menawan
5 Alasan Melepas Penat di Koh Kood


Soufrieré, St. Lucia

Negara mungil bekas jajahan Prancis dan Inggris ini memiliki pemandangan memukau. Terlebih bila melewatkan liburan dengan menginap di Anse Chastanet, hunian di pesisir pulau mungil dengan latar Gunung Piton yang dramatis. Selain bermalas-malasan, di sini pengunjung juga bisa jalan-jalan di bekas perkebunan anggur milik Prancis dengan bekas reruntuhan bangunan atau menyelam dan snorkeling. Bila ingin lebih menantang, menggapai puncak Piton juga direkomendasikan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CRYSTAL – ✨Travel & Luxury✨ (@crissyluv__) on

 

Sveti Stefan, Montenegro

Pulau yang memiliki benteng abad 15 ini terhubung langsung dengan daratan utama Montenegro. Namun begitu bila bermalam di Aman Sveti Stefan, pengunjung dijamin akan merasa seperti benar-benar melipir dari hingar-bingar kota besar. Ada 58 kamar di sini yang tersembunyi nyaman di balik bangunan berdinding batu. Sebagian resort di sini hanya buka di musim semi hingga musim gugur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by How Far From Home (@howfarfromhome) on


Traveller’s Choice:
10 Pantai di Lombok, Sempurna untuk Melepas Penat
7 Pantai Cantik di Filipina Buat yang Butuh “Vitamin Sea”


Flores, Indonesia

Gerbang menuju Kepulauan Komodo ini semakin populer di mata dunia. Selain menawarkan daya tarik Taman Nasional Komodo sebagai daya tarik utamanya, Flores juga memiliki banyak atraksi lainnya yang kental dengan nuansa lokal. Wae Rebo yang mistis di puncak bukit, Maumere yang dibatasi pantai cantik dan warga yang ramah atau Ruteng yang sederhana. Hotel mewah pun mulai bermunculan di Labuan Bajo berkat bandaranya yang kini sudah mampu didarati pesawat berukuran sedang. Ayana Komodo Resort adalah salah satunya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @ririmalle79 on

 

Sumba, Indonesia

Berawal dari kesuksesan Nihi Sumba yang terpilih sebagai hotel terbaik di dunia pada 2017, Pulau Sumba kini jadi sasaran wisawatan asing maupun domestik yang hendak melipir ke alam dan melupakan sejenak rutinitas kota besar. Beberapa atraksi menariknya adalah Waikelo Sawah, Laguna Weekuri, desa Ratenggaro, dan Pantai Bawana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ngtrip Kemana (@ngetripkemana) on


Baca juga:
8 Negara Mini yang Bikin Turis Penasaran
Bikin Senang Baca! Ini 7 Perpustakaan Paling Fotogenik di Dunia


Nosy Ankao, Madagaskar

Destinasi impian para pecinta safari ini mulai dilirik banyak turis terutama dari Indonesia. Layanan premium pun mulai bermunculan di pulau-pulau asrinya seperti Nosy Ankao yang juga merupakan kawasan konservasi yang memungkinkan pengunjung bisa berjumpa dengan lemur hampir di setiap jalur perjalanan. Bila ingin berwisata bahari, perairan di sekitarnya pun merupakan rumah dari paus dan manta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Time + Tide Africa (@timeandtideafrica) on

Kunfunadhoo, Maladewa

Berlokasi di Baa Atoll yang dikelilingi laut biru Samudera Hindia, beberapa hunian yang direkomendasikan adalah Soneva Fushi yang dirancang untuk liburan keluarga. Beberapa kamarnya pun dirancang dengan tema anak yaitu Lego dan instrumen musik, Saat matahari terbenam adalah saat yang tepat untuk sekaligus menyaksikan aksi dari kawanan doplhin di perairan sekitar. Malamnya, tamu bisa mendengarkan kisah-kisah tentang rasi bintang dari penduduk setempat yang mewarisi ilmu astronomi turun temurun dari nenek moyang mereka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Relais & Châteaux (@relaischateaux) on

 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.