Now Reading:

Lebih Dari 100 Pembicara Bakal Ramaikan Ubud Food Festival 2019

Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC (UFF) pada Senin (25/02/2019), mengumumkan jajaran lengkap nama pembicaranya yang terdiri dari chef, pemilik restoran, pengusaha, petani, penulis buku makanan, dan pegiat kuliner untuk merayakan tahun kelimanya pada tanggal 26-28 April mendatang. UFF akan menggelar program menarik seperti demo masak, acara spesial, diskusi makanan, masterclass, pemutaran film, dan masih banyak lagi dan tahun ini temanya adalah Spice Up the World yaitu ide untuk menjadikan kuliner Indonesia mendunia.


Baca juga:
Tekad Ambisius Ubud Food Festival 2019: Makanan Indonesia Mendunia!
UFF 2018 Sukses Raih 12.000 Pengunjung


“Kami telah memilih tema untuk menunjukkan kepada para pecinta kuliner di seluruh dunia bahwa sudah waktunya mereka menambahkan hidangan Indonesia ke dalam daftar favorit mereka, dan melalui festival tahun ini, mereka juga bisa belajar sesuatu tentang Indonesia,” jelas Founder & Director UFF Janet DeNeefe melalui siaran pers.

“Makanan, bagaimanapun, adalah cara termudah untuk mempelajari suatu budaya” – Janet DeNeefe

 

Foto: Wayan Martino

 

UFF tahun ini akan dihadiri pakar kuliner Indonesia sekaligus penerima UFF Lifetime Achievement Award 2018 Sisca Soewitomo, dan penulis lebih dari 60 buku mengenai budaya kuliner IndonesiaMurdijati Gardjito. Hadir juga peraih penghargaan Chef of the Year Bali’s Best Eats Award 2018, Wayan Kresna Yasa dan Ragil Imam Wibowo, Chef of the Year Jakarta’s Best Eats Award 2018 dan Asian Cuisine Chef of the Year 2018 (Regional) dari World Gourmet Summit– Award of Excellent 2018 di Singapura. Kali ini Ragil Imam Wibowo akan berbagi hidangan Aceh yang menggunakan 20 rempah.


Traveller’s Choice:
Full Circle Buka Cabang di Ubud
5 Alasan untuk Mampir dan Mencicipi Hidangan di Alila Ubud
Lawar, Tak Sekadar Rasa, Ini Filosofi Hidup


UFF kembali menghadirkan Chef Rinrin Marinka yang akan bergabung dengan Gerry Girianza, chef sekaligus pembawa acara Exploresep by Kecap ABC, acara perjalanan yang menampilkan keindahan Indonesia dan masakan Indonesia, serta Ade Putri Paramadita, pembawa acara Akarasa dari seri web VICE Indonesia sekaligus bagian dari Aku Cinta Makanan Indonesia.

Beberapa chef dari Jakarta juga akan hadir adalah Chef de Cuisine di 1945 Restaurant – Fairmont Jakarta, Adhitia Julisiandi yang akan menyajikan kuliner Batak Toba; Chef de Cuisine di View Restaurant – Fairmont Jakarta Hans Christian, Executive Chef di Cork & Screw Country Club Fernando Sindu, Executive Chef di Mr. Fox, Vebrina Hadi; dan Head Chef di Mother MonsterGloria, Susindra.

 

Foto: Anggara Mahendra

 

UFF akan menghadirkan pendiri eko-wisata Cengkeh Afo dan Gamalama Spices di Ternate Kris Syamsudin, sosok di balik Indonesian Tempe Movement dan Fit & Healthy Community Wida Winarno, serta spesialis pengelolaan limbah dan energi Aretha Aprilia.

Dari dunia internasional, Thitid Tassanakajohn (Chef Ton) yang mengepalai Le Du di Bangkok, Thailand (#14 dari 50 Restoran Terbaik di Asia 2018) akan bergabung dengan chef Amerika Serikat-Korea Judy Joo yang populer dengan acaranya Korean Food Made Simple. Debbie Teoh dari Malaysia, Luca Fantin – satu-satunya chef Italia di Jepang yang meraih bintang Michelin dan dijuluki sebagai “Chef Italia Terbaik di Dunia”, dan Carlos Montobbio juga dipastikan hadir di UFF kali ini.

UFF juga akan menyambut Jordy Navarra yang menyajikan hidangan bercita rasa Filipina dalam menu-menunya di Toyo Eatery Manila, Darren Teoh dari Dewakan di Kuala Lumpur, dan Jimmy Lim Tyan Yaw, yang memadukan warisan kuliner Singapura dan kreasi kuliner Taiwan di JL Studio Taipei.




 

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.