Now Reading:

Pulau-Pulau Sunyi di Thailand, Jarang Diketahui Wisatawan

Selain mengincar kulinernya yang bikin ketagihan, Thailand juga diincar turis karena pantai-pantai eksotisnya di pulau-pulau yang cantik. Namun bila bosan dengan pantai-pantai yang sudah turistik, pulau-pulau berikut juga menawarkan pantai sunyi yang jarang didatangi rombongan turis. Rekomendasi bagi yang ingin menyepi!


Traveller’s Choice:
Uji Nyali di Gedung Tertinggi di Bangkok. Berani?
Menikmati Sisi Unik Thailand, Kunjungi 6 Destinasi ini di Kanchanaburi


Koh Yao Noi

Berlokasi di Teluk Phang Nga, Koh Yao Noi sebetulnya cukup mudah dicapai dari Krabi atau Phuket. Dengan perahu, pulau ini bisa dicapai dalam waktu paling lama 60 menit. Cukup sunyi karena pulau ini hanya dihuni oleh 4.000 penduduk dan pengunjung bisa mengelilingi pulau ini dengan mengambil jalur menyusuri hutan untuk berjumpa dengan berbagai macam spesies burung dan kawanan kera. Bagi yang ingin main air, tersedia juga fasilitas untuk kayaking, snorkeling dan naik perahu mengitari pulau. Penginapan yang direkomendasikan adalah Coastal Escape yang berlokasi di sisi pantai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fantastic Thailand (@fantastic.thailand) on

 

Koh Kradan

Cocok buat pecinta alam, pulau yang berlokasi di Laut Andaman ini dikelilingi oleh koral yang masih alami dan sebagian besar lahannya adalah kawasan konservasi. Sisi timur pulau ini dipenuhi oleh deretan pantai berpasir lembut yang sempurna bagi pengunjung yang ingin bermalas-malasan tanpa gangguan. Untuk mengelilingi pulau, cara terbaiknya adalah dengan menggunakan kayak dan hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Reef Resort adalah hunian strategis yang direkomendasikan. Lokasinya di sisi pantai dan dekat dengan koral alami.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Solo Journey (@solojourney_) on


Baca juga:
5 Tempat di Phuket yang Bikin Mager
10 Hal Penting yang Harus Diketahui Saat Rayakan Songkran


Koh Lanta

Sudah cukup lama Koh Lanta menjadi tempat sembunyi rahasia para backpacker yang ingin melipir dari kebisingan Bangkok. Dengan panjang pulau 30 kilometer dan lebar enam meter, Koh Lanta yang mungil ini justru populer dengan kuliner udangnya. Ada sekitar sembilan pantai yang diandalkan untuk bersantai para turis selain hiburan malamnya yang juga menyenangkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jolene & Andrzej | Travel Blog (@wanderluststorytellers) on

 

Koh Bulon Lae

Berlokasi di Laut Andaman, tempat ini adalah oase bagi para turis yang sudah jenuh dengan destinasi turistik di Thailand. Listrik pun disediakan dengan terbatas sehingga turis benar-benar akan dibawa ke masa lalu di mana warga lokal hidup dengan cara yang sangat sederhana. Di sisi timur pulau ini terdapat pantai yang jadi favorit pengunjung dengan pasir pantainya yang lembut. Aktivitas populer di sini adalah memancing dan snorkeling.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Danish globetrotting family (@smallfootsteps) on

 

Koh Mak

Nama Koh Mak memang tidak populer karena memang selain lokasinya yang cukup jauh dari daratan utama Thailand, pulau di Taman Laut Nasional Thailand Timur ini tidak memiliki hiburan malam yang turistik. Jadi pengunjung yang datang harus benar-benar siap untuk hidup sederhana berdampingan dengan alam. Saking sepinya dari turis, pengunjung yang datang ke sini akan merasa seperti menjadi raja kecil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Julia Lassner | globusliebe (@globusliebe) on

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.