Now Reading:

Bumbu Lokal di Karma Kandara

Executive Chef Karma Kandara, Joseph Antonishek punya sentuhan tersendiri dengan membawa pengalaman internasionalnya ke menu-menu hidangan di DiMare dan Karma Beach Club. Dengan dedikasi Chef Joseph terhadap bahan-bahan lokal dan masakan tradisional Bali, Chef Joseph telah mengubah pakem hidangan di resort elegan ini dengan memanfaatkan pengaruh kuliner lokal untuk menciptakan pengalaman berbeda dalam menikmati hidangan.


Traveller’s Choice
Karma Kandara Tambah Layanan Spa
10 Lokasi Liburan Instagenik di Bali


Joseph Antonishek sebelumnya sudah mengumpulkan jam terbang cukup tinggi dalam meracik kuliner internasional. Ia pernah berkarir di beberapa restoran hotel populer di Los Angeles, seperti Hotel Mondrian dan Raffles L’Emitage sebelum kini melanjutkan kiprahnya di Karma Kandara.

Di Karma Beach Club, menu-menu racikan Chef Joseph bergaya Mediterania yang sederhana, ringan dan segar, seperti gurita panggang dan salad kentang, ikan kakap pangggang, pizza yang dipanggang dengan kayu bakar dan gelato kelapa.

 

Gurita panggang dengan petai dan minyak zaitun.

 

Sedangkan di DiMare Restaurant, Chef Joseph menghidangkan makanan Eropa yang dipadukan dengan masakan Asia dan dimasak menggunakan bahan lokal. Cicipi saja salad fermentasi teh hijau dari Jawa, bebek panggang yang dihidangkan dengan ubi gratin, daging kambing yang disajikan dengan wortel yang dihaluskan, jus petai dan fermentasi bawang putih, es krim kemangi dan mousse kelapa.

Chef Joseph juga menyiapkan makanan populer, seperti nasi goreng urap. Namun yang menjadikannya istimewa adalah persiapannya yang tak biasa yang dikerjakan oleh tim kuliner di bawah komando Chef Joseph. Mengandalkan bahan lokal, beberapa contoh materi yang digunakan adalah cuka buatan sendiri yang menjadi salah satu bahan dasar untuk membuat scallop ceviche dengan bunga jahe dan pomelo. Petai yang direbus berjam-jam dan diramu dengan minyak zaitun juga digunakan sebagai penyedap untuk gurita bakar. Almon dan kluwak juga digunakan sebagai bumbu untuk membuat rawon dan terkadang Chef Joseph juga membuat es krim dengan rasa rawon.

 

Executive Chef Joseph Antonishek

 

“Saya dapat inspirasi dari tim saya. Mereka luar biasa, mengajari saya tentang bahan lokal, tradisi dan makanan yang jarang diketahui orang saat berkunjung ke Bali. Saya juga menemukan inspirasi dari banyak perjalanan saya,” papar Chef Joseph.

“Sebagian besar masakan Asia didasarkan pada biji, akar atau daun, Masakan Indonesia adalah penyeimbang di antara ketiganya.” – Chef Joseph Antonishek.



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.