Now Reading:

Tak Kalah dengan Maladewa, ini 6 Pantai di Sri Lanka Favorit Wisatawan

Rasanya tak berlebihan ketika panduan perjalanan Lonely Planet memutuskan Sri Lanka sebagai destinasi wajib kunjung di 2019. Tetangga India ini memang terkenal dengan alamnya yang asri dan menantang untuk dijelajahi terutama pantai-pantainya yang eksotis. Enam pantainya berikut ini mungkin bisa menginspirasi kamu untuk segera merencanakan perjalanan ke Sri Lanka.


Traveller’s Choice:
8 Alasan Agendakan Sri Lanka untuk Liburan Unik


Bentota

Selain pantai yang menawan, Bentota juga populer sebagai tempat pengobatan ayuverda, yaitu teknik pengobatan India kuno. Lokasinya berada di antara Kolombo dan Galle, Bentota menawarkan pantai sunyi yang penuh hamparan pasir lembut di sepanjang garis pantainya. Rekomendasi untuk yang mencari pantai jauh dari keramaian kota.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by J (@jjyotsnaa) on

 

Mirissa

Lokasi favorit bagi yang ingin bermalas-malasan sambil berjemur atau istirahat di bawah pohon yang rindang sembari menikmati angin sepoi-sepoi. Selain menikmati pantai, Mirissa juga populer sebagai lokasi untuk melihat kawanan paus biru dan lumba-lumba. Mirissa memang bukan jenis pantai sunyi yang terpencil, di malam hari tempat ini menyediakan hiburan malam yang dinamis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Y U L I A (@__y__z__) on

 

Unawatuna

Pantai yang berlokasi dekat dengan kota Galle ini merupakan pantai yang kaya akan terumbu karang dan beberapa bangkai kapal yang memicu popularitas diving di tempat ini, Pantai yang pernah didarati tentara Belanda dan Portugis ini juga banyak dikunjungi turis karena faktor sejarahnya yang tak kalah menarik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel ╳ Adventure Couple (@travelvibesnow) on





Uppuveli

Meski tak begitu populer, namun pantai berpasir kecokelatan ini berbatasan langsung dengan desa yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengenal budaya setempat lebih dekat. Dari sini, pengunjung bisa sekaligus mengunjungi Pigeon Island yang dikelilingi terumbu karang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Isabel García-Lago (@isaglago) on

 

Mount Lavinia

Disebut juga dengan ‘Golden Mile’, jalur pantai ini adalah tujuan utama para turis karena lokasinya yang berdampingan dengan kota besar. Meski begitu, pantai eksotis ini menawarkan lanskap pantai yang menakjubkan dan berbagai aktivitas air yang seru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ᴛʀɪᴘ | ᴛʀᴀᴠᴇʟ | ɴᴀᴛᴜʀᴇ (@tripthemoment) on





Arugam Bay

Arugam Bay cukup populer di mata turis berkat ombaknya yang menantang bagi para peselancar. Perkampungan nelayan yang ada di sekitar pantai juga merupakan salah satu pemasok hasil laut utama di kawasan ini. Pantai berbentuk melengkung bak bulan sabit ini juga adalah tempat sempurna bagi para pencari petualangan bahari terutama penyelam berkat keindahan alam bawah lautnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yathra Travels (Pvt) Ltd (@yathratravels) on

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.