Now Reading:

Ada Pemilihan Miss Scuba dan Pameran Kopi di Deep & Extreme Indonesia 2019

Deep & Extreme Indonesia kembali digelar 4 hingga 7 April 2019 di Jakarta Convention Center. Gelaran para pecinta wisata bahari dan petualangan ini mengambil tema ‘Indonesia yang Bersih, Aman dan Nyaman untuk Berwisata’ dan sekaligus mensosialisasikan program pemerintah Gerakan Indonesia Bersih.

Sudah digelar secara berkala sejak 2007, Deep & Extreme Indonesia awalnya hanya bernama Deep Indonesia, hingga pada 2009 berubah menjadi Deep & Extreme Indonesia. Tahun ini ajang pameran petualang ini kembali mengubah namanya menjadi DXI 2019. Masih mengambil konsep dari tahun-tahun sebelumnya, dalam acara ini pengunjung bisa mendapatkan banyak pilihan produk-produk untuk aktivitas alam, olah raga air, olah raga ekstrem, peralatan fotografi, aksesoris dan pendukung kegiatan wisata outdoor.



Dalam sesi Jumpa Media yang digelar di Jakarta Convention Center pada Kamis (4/4), Ali Mochtar Ngabalin, Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Jakarta yang juga Kepala Staf Ahli Kepresidenan Republik Indonesia menegaskan bahwa banyak turis yang datang ke Indonesia hanya untuk melihat alam bawah lautnya.

“Keindahan alam di darat tak lebih indah dari bawah laut,” tegas pria yang kerap menghiasi berita politik ini.

Sementara Kosmas Harefa, Asdep Seni, Budaya dan Olahraga Bahari Kemenko Maritim juga menegaskan, “Kita kalah dengan Malaysia padahal keindahan laut kita ini bagai plaza bagi para pecinta laut di dunia”.



Putri Selam dan Kopi

Tahun ini,  pemilihan Putri Selam Indonesia (PSI) atau Miss Scuba Indonesia akan digelar bersamaan dengan ajang DXI 2019 dengan mengambil tema ‘use-less plastic‘ sebagai dukungan untuk menjadikan laut Indonesia bersih dan bebas sampah plastik. Pemilihan PSI ini sekaligus akan menentukan siapa yang berhak untuk mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Scuba International.

Tahun ini, DXI 2019 juga menggandeng para produsen kopi yang akan memamerkan segala aktivitas dan produknya melalui ajang Cerita Kopi Nusantara. Ada 20 penyaji kopi Nusantara yang tidak hanya menjual produknya, tapi juga akan berbagi cerita dalam beberapa aktivitas seperti talkshow, workshop, dan hiburan musik.



Cerita Kopi Nusantara  berkolaborasi dengan beberapa brand populer yang terkenal dengan kopi terbaiknya, seperti Kembali Kerumah Kopi, Filosofi Kopi, KOLING (Kopi Keliling), dan Bangflo (Banggain Flores).

“Kami ini sesama penyuka kopi dan penggiat industri kopi, Itu sebabnya kami selalu ingin bercerita tentang kopi,” papar Yovin Karwayu, penggagas Cerita Kopi Nusantara.

Dharmawan Sutanto, Presdir DXI 2019 juga menambahkan,”Kenapa tahun ini ada pameran kopi? Karena kami menyadari yang namanya petualang itu doyan minum kopi. Kami selalu cari kopi saat usai diving. Itu sebabnya tahun ini kami menggandeng para pegiat industri kopi.”

DXI 2019 berlangsung dari 4 hingga 7 April n 2019 di Hall B Jakarta Convention Center dengan tiket seharga Rp 40.000 per orang untuk satu hari kunjungan dan Rp 90.000 per orang untuk tiket terusan selama pameran berlangsung. Zona Cerita Kopi Nusantara dapat ditemui di area belakang pameran, tentunya dengan ciri wangi kopi yang begitu menggoda.



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.