Now Reading:

8 Lokasi Instagenik ini Jadi Alasan Turis Datang ke Beograd, Serbia

Serbia punya sejarah panjang soal politik dan konflik internal. Pernah bergabung dengan Yugoslavia yang kemudian bubar seiring runtuhnya kuasa komunis di 1990-an. Serbia kemudian merdeka pada 2006 setelah sempat menyatu dengan Montenegro. Beograd, ibu kota Serbia dulu tak pernah dilirik pelancong akibat konflik politik tak kunjung usai. Namun kini semua berubah. Beograd justru mulai jadi incaran para turis dan beberapa pelosok kotanya mulai tenar di media sosial. Berikut adalah delapan di antaranya:


Traveller’s Choice:
12 Pulau Favorit untuk Menyepi dari Rutinitas
12 Tempat Fotogenik di Eropa yang Namanya Jarang Terdengar


Gereja St. Sava

Dengan arsitektur bergaya Bizantium, gereja Kristen Ortodoks terbesar di Balkan ini memiliki tantangan sendiri bagi para fotografer. Sudut-sudutnya memang tak terlalu istimewa, seperti gereja tua lainnya. Namun di beberapa titik, gereja ini tampak semakin cantik bila difoto, selain interiornya juga menjanjikan keindahan dan kemegahan masa lalu yang klasik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jonathan Karlsson (@_jonathan_karlsson_) on


Baca juga:
7 Perpustakaan Paling Fotogenik di Dunia
7 Pantai Cantik di Filipina, Buat yang Butuh “Vitamin Sea”


Hotel Moskva

Meskipun popularitasnya sudah kalah dengan hotel-hotel baru yang bermunculan, namun hotel bersejarah ini tetap menjadi ikon kota yang menjadi sorotan turis. Lokasinya yang berada di pusat kota dan nilai sejarahnya yang tinggi membuat hotel ini menjadi salah satu yang termahal di Beograd. Tapi kalau hanya sekadar berfoto di bagian muka hotel tentu saja gratis!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hotel Moskva (@hotelmoskva) on



Jembatan Ada

Berdesain semi futuristik, jembatan ini diresmikan pada 2012 dan menjadi ikon kota yang populer. Waktu terbaik mengambil foto di sini adalah musim panas di pagi hari dan sore hari saat matahari mulai terbenam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 💄🎀 Vesna Bojic💃🌺 (@vesnica_proleca_) on

 

Beogradanka

Gedung pencakar langit ini berlokasi dekat dengan Alun-Alun Slavija. Bangunan yang sempat direnovasi dan dibuka lagi pada 2012 ini merupakan simbol ikonik setempat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Belgradians (@belgradians) on



Rudo

Kompleks yang terdiri dari tiga bangunan menjulang ini adalah visual yang menarik di Beograd. Apalagi bila memotretnya pada saat kabut pagi masih menyelimuti kota, meskipun saat langit biru cerah pun bisa jadi latar menarik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vidi Srbiju (@vidi_srbiju) on

 

Slavija Square

Setelah matahari terbenam, kawasan “alun-alun” yang dulu terkenal semrawut ini akan berubah menjadi salah satu pusat hiburan menarik di Beograd. Tempat ini dulunya populer sebagai biang macet di pusat kota, namun begitu sepertinya menjadi tempat wajib bagi turis yang ingin mengambil foto dan merasakan langsung dinamika kehidupan di Beograd, terutama setelah pemerintah lokal membangun air mancur cantik di tengah kawasan ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Srbija🇷🇸 (@srbijaslike) on



Skadarlija

Daerah pusat hiburan malam ini memadukan nuansa klasik dengan jalanan berbatu dengan sentuhan kekinian dengan kafe-kafe dan restoran modern yang berada di sepanjang kawasan ini. Selain menghibur, tentu saja kawasan ini menarik untuk dijadikan objek foto.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DVA JELENA, Skadarlija (@dvajelena) on

 

Republic Square

Pusat alun-alun Belgrade ini terkenal dengan patung kudanya. Warga setempat menyebutnya “kod konj” yang berarti “di bawah kuda” sebagai tempat pertemuan publik Beograd. Selain patung kuda, kawasan ini juga menawarkan banyk objek untuk difoto, terutama gedung-gedung klasik bergaya Bohemia di sekitarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Lu (@jamesslu) on



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.