Now Reading:

Nonton Ajang Balap Delapan Jam di Sepang

Sepang International Circuit menyiapkan dua acara balap kelas dunia yaitu FIA World Touring Car Cup (WTCR) dan FIM Endurance World Championship (EWC) pada 13 hingga 15 Desember 2019 nanti. Disampaikan langsung pada sesi jumpa media di Jakarta pada Selasa (9/4) acara perdana ini adalah ajang balap selama delapan jam untuk menyeleksi pemenang yang bakal tampil di acara Suzuka 8 Hours yang merupakan ajang balap touring bergengsi.


Baca juga:
6 Resort Terpencil di Malaysia untuk Menyepi dari Rutinitas
7 Lokasi Instagenik di KL Selain Menara Kembar


Pada 15 Desember 2019, Piala Dunia mobil touring WTCR-FIA akan dilangsungkan pada malam hari dan merupakan ajang balap perdana yang berlangsung malam di Malaysia.

“Ada 8.000 penonton dari Indonesia yang setia menyaksikan balapan di Sepang. Potensinya sangat besar apalagi tahun ini target kunjungan wisatawan dari Indonesiaa adalah 3,6 juta. Kami yakin sebagian besar akan datang dari ajang balapan di Sepang,” papar CEO Sepang International Circuit (SIC), Dato’ Razlan Razali di Jakarta.



Acara ini sendiri diperkirakan akan mendatangkan 30.000 penggemar balap di mana 2.700 nya diperkirakan akan datang dari Indonesia.

“Melihat pengalaman dari Moto Grand Prix Malaysia terakhir di mana kami memiliki sekitar 14.000 penonton dari Indonesia, kami berharap partisipasi yang besar juga pada ajang kali ini,” tambah Dato’ Razlan.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa international event bertema olahraga merupakan salah satu  carayang selalu sukses menarik wisatawan untuk datang. Dan olahraga seperti MotoGP juga memiliki penggemar yang tidak sedikit di Indonesia.


Traveller’s Choice:
10 Restoran Favorit Foodie di Ipoh
Kemewahan di Tepi Pantai ala Ritz-Carlton Langkawi


Berdasarkan minat tersebut, Tourism Malaysia Jakarta menggandeng kerja sama beberapa agen yang tergabung dalam konsorsium MotoGP di bawah TX Travel untuk menawarkan beberapa paket menonton ajang balap ini. Beberapa pilihan paketnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti paket 2D1N, 3D2N, dan 4D3N dengan harga mulai dari Rp 3,9 juta dan sudah termasuk tiket pesawat pergi pulang. Paket-paket ini tersedia untuk penerbangan dari beberapa kota tujuan, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Pontianak.




Program promosi ini menargetkan sebanyak 6.000 pax akan terjual dan merupakan langkah positif untuk mengawali target kunjungan turis Indonesia ke Malaysia sebesar 3,6 juta orang.

Selain paket perjalanan, penggemar balap juga bisa memesan tiket acaranya saja dengan beberapa pilihan, yaitu: Main Grandstand (Rp 956.126 net), VIP Club Pass – paddock, ramah tamah dan makan malam selama dua hari (Rp 12.899.002) dan Paddock Pass – akses paddock dan mainstand selama dua hari (Rp 1.564.570 net)



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.