Now Reading:

Acara-Acara ini Bisa Dinikmati Gratis di Ubud Food Festival

Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC (UFF) akan segera digelar pada 26 sampai 28 April mendatang. Mengangkat tema Spice Up the World, festival tahun ini menghadirkan program-program menarik untuk menjadikan makanan Indonesia mendunia. Lebih dari 100 pembicara yang terdiri dari chef, ahli gastronomi, pelaku industri kuliner baik nasional maupun internasional dijadwalkan hadir.

UFF menghadirkan program berbayar dan program tidak berbayar. Program berbayar terdiri dari Kitchen Stage @ Indus Restaurant, Special Events yang didukung oleh AQUA Reflections, Masterclasses, Food Tours, dan satu dari tiga Kids Events yaitu Celebrate Indonesian Food. 



Sementara program tidak berbayar dipusatkan di Festival Hub @ Taman Kuliner di Jalan Raya Sanggingan, Ubud. Ada lebih dari 70 kios makanan, minuman, kerajinan, alat masak, komunitas, dan lainnya yang mengisi sudut-sudut Festival Hub @ Taman Kuliner. Pengunjung festival dapat menemukan berbagai hidangan khas Nusantara dari para vendor pilihan yang ada di Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC ini.


Foodie’s Choice:
Tekad Ambisius Ubud Food Festival 2019: Makanan Indonesia Mendunia
Ubud Food Festival 2018 Sukses Raih 12.000 Pengunjung


Festival Hub @ Taman Kuliner terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh siapa saja tanpa dikenakan biaya. Setidaknya ada enam kategori untuk program gratis yang bisa dinikmati di Festival Hub @ Taman Kuliner yaitu Food for Thought, Quick Bites, Teater Kuliner, Kids Events, pemutaran film, dan pertunjukkan musik.

Pengunjung dapat menambah wawasan seputar dunia dan lanskap kuliner yang menarik dalam sesi Food for Thought, yaitu panel diskusi yang melibatkan para pembicara festival. Salah satunya  dinamai Spice Up the World di mana Founder & Director UFF Janet DeNeefe akan bergabung bersama perwakilan dari Aceh Culinary Festival yaitu Wan Windi Lestari dan Dra. Irmayani untuk mendiskusikan ide untuk membumbui dunia dengan makanan Indonesia.



Ada pula sesi Waste Not Want Not yang akan membahas mengenai limbah makanan dan kedaulatan pangan bersama Aretha Aprilia dan Murdijati Gardjito, dan sesi Reality Bites yang akan menguak fakta di balik reality TV bersama sosok-sosok dunia kuliner yang kerap muncul di layar kaca seperti finalis MasterChef Australia 2017 Ben Ungermann, pemandu acara Asian Food Channel Rinrin Marinka, dan chef dari restoran bintang Michelin, Le Du di Bangkok, Chef Ton.


Traveller’s Choice:
Full Circle Buka Cabang di Ubud
5 Alasan untuk Mampir dan Mencicipi Hidangan di Alila Ubud


Dalam UFF tahun ini, akan ada program baru yaitu Quick Bites yang merupakan presentasi mendalam selama 20 menit dari satu pembicara mengenai topik tertentu, seperti gerakan Slow Food, makanan fermentasi dari Indonesia, buah-buahan asal Bali yang mulai langka, komunitas pertanian, dan lainnya.

Pengunjung yang ingin menikmati pengalaman festival kuliner secara lebih luas dapat membeli FoodLover Pass yang dijual sejak tanggal 25 Februari 2019 lalu. FoodLover Pass ini merupakan tiket yang dapat digunakan untuk mengakses 18 demo masak, termasuk dua kompetisi kuliner dalam sesi Kitchen Stage @ Indus Restaurant. Festival menyediakan 1, 2, dan 3-Day FoodLover Pass dengan harga berkisar antara Rp150.000,- hingga Rp850.000,-. Dengan FoodLover Pass, pengunjung dapat menghemat sekitar 40% dibandingkan dengan membeli tiket satuan untuk setiap sesi Kitchen Stage.



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.