Now Reading:

Indonesia Tropical Dinner, Sajian Kuliner Nusantara khas Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta melalui restoran andalannya, 1945, menampilkan program khusus bertajuk Indonesia Tropical Dinner pada 26 April 2019 berupa 8 set hidangan makan malam racikan Chef de Cuisine Adhitia Pratama Julisiandi yang masing-masing menunya menggunakan buah-buahan sebagai bahan dasarnya.


Baca juga:
Pesta Kuliner Paskah di Fairmont Jakarta
Dari London Hingga Bali, Menu Afternoon Tea di Fairmont Jakarta


Rambutan (rambutan relish, keripik ubi ungu, udang dalam mustard madu, biji wijen), salak (oyster goreng, salak dabu-dabu, daun bawang renyah, cabai hijau asap pure), dan pisang (keripik pisang, emulsi sambal roa, ikura, dan Aging of Roa Fish) adalah menu yang akan disajikan dalam program ini.

Untuk hidangan pembuka, Chef Adhitia menyiapkan apel Malang (kompot apel Malang, kepiting Arancini, kerupuk sagu hitam, dan singkong pure) dan bengkuang (disajikan dengan lumpia basah sayur, acar, dan saus tamarin). Untuk hidangan utama, para tamu dapat menikmati manggis dan durian. Menu manggis tersaji dengan bebek, kari merah, manggis, kemangi, dan mantau goreng. Sementara itu, menu durian tersaji dengan halibut, durian tempoyak, jagung murni, gohu manga, bunga pepaya, dan jagung bakar.



Hidangan penutup tak lepas dari buah-buahan segar dengan menghadirkan kue dari bahan dasar nanas dengan brown sugar sorbet yang unik. Melengkapi hidangan, 1945 juga menghadrikan koktail yang diracik dari buah-buahan Indonesia. Bartender asal Bali, Arrey Barker (Bikini Bar) danArip Dzuhri (Seasalt) menyiapkan pilihan di antaranya Cocktail White Negroni,  Bloodless Martini, Wooden Temple  dan Black Velvet.

Indonesian Tropical Dinner dengan delapan set menu ini tersedia dengan harga Rp 688.000 ++ termasuk satu gelas rose wine dan tambahan Rp 400.000 net untuk menikmati empat koktail pilihan.



Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.