Dengan jarak yang tak jauh, Malaysia adalah alternatif liburan yang ideal, terlebih di saat harga tiket pesawat rute domestik yang melambung membabi-buta. Selama Juni 2019, festival dan berbagai acara menarik lainnya pun digelar secara beruntun. Berikut beberapa yang kami rangkum untuk bisa dijadikan pilihan liburan:

 

Phantom of the Opera Musical (11-30 Juni)

Pentas teater musikal yang sudah meraih banyak penghargaan ini bakal unjuk gigi di Kuala Lumpur. Sebanyak 37 aktor dan aktris internasional akan mementaskan pagelaran ini diiringi orkestra yang akan memainkan karya-karya legendrais Andrew Lloyd-Webber.

Lokasi: Istana Budaya, Kuala Lumpur
Email: istanabudaya@gov.my
Website: www.istanabudaya.gov.my



Uni-Art Fest (22-23 Juni)

Bagi pecinta seni instalasi dan pertunjukan, ini adalah acara pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Bekerjasama dengan para artis lokal dan internasional, acara besutan National Department for Culture and Arts ini akan menggelar banyak pertunjukan seni sekaligus instalasi seni yang fotogenik.

Lokasi: Auditorium D’Sury, Seremban, Negeri Sembilan
Email: info@jkkn.gov.my
Website: www.jkkn.gov.my

 

Malaysia Miniature Hobby Show (MMHS) (29-30 Juni)

Acara yang bakal digelar untuk yang keempat kalinya ini akan berlangsung di Penang dan akan mendatangkan peserta dari Spanyol, Amerika Serikat, Jepang, China, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Thailand, dan Selandia Baru dan akan memamerkan koleksi barang-barang hobi mereka mulai dari yang retro, klasik, hingga peluncuran produk baru.

Lokasi: Cititel Penang
Website: www.mmhs2018.weebly.com



Fiesta San Pedro (29 juni-1 Juli)

Acara yang digelar untuk memperingati San Petro, sosok suci yang banyak membatu kaum nelayan. Komunitas Portugis-Malaysia di Melaka akan menggelar acara yang penuh dengan nuansa budaya ini. Beberapa acaranya antara lain: pesta dansa, festival perahu dan pentas musik. Jangan lupa untuk menikmati kuliner unik perpaduan budaya Melayu dan Portugis.

Lokasi: Perkampungan Portugis Melaka

 

Penang International Food Festival

Buat para foodie, ini saatnya bertualang ke Penang untuk mencicipi ragam kuliner di surga kuliner Malaysia ini. Berbagai kuliner warisan leluhur dan kontemporer yang sedang populer akan digelar di sini..

Waktu: tentatif
Lokasi: George Town, Penang
Email: info@penangglobaltourism.com
Website: www.mypenang.gov.my

 

Sumber: Tourism Malaysia Jakarta



Facebook Comments